kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Depan, Harapan Duta Pertiwi (HDP) Optimistis Permintaan Karoseri Truk Meningkat


Selasa, 21 Desember 2021 / 09:50 WIB
Tahun Depan, Harapan Duta Pertiwi (HDP) Optimistis Permintaan Karoseri Truk Meningkat

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HDP) optimistis permintaan karoseri truk akan meningkat pada 2022. Oleh karena itu, kinerja perseroan akan tumbuh lebih baik dibandingkan tahun ini. 

“Kami optimistis tahun 2022 seharusnya lebih baik dibandingkan dengan 2021,” ujar Kevin Jong, direktur utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk dalam paparan publik, Senin (20/12/2021).

Dari sisi strategi penjualan, emiten berkode saham HOPE ini fokus melakukan berkomunikasi intensif dengan  pemain-pemain besar khususnya dealer truk yang memasok sektor pertambangan. Dia mengungkapkan, salah satu pemain truk Eropa sudah ada permintaan pesanan sekitar 300-an unit sampai April 2022 untuk kebutuhan tambang batu bara.

Optimisme juga ditopang oleh adanya perusahaan logistik yang sudah siap menambah kurang lebih 1.500-an unit armada tahun 2022, membaiknya perekonomian nasional seiring dengan  terkendalinya pandemi Covid-19 dan meningkatnya harga komoditas, khususnya batu bara.

Baca Juga: Harapan Duta Pertiwi (HOPE) optimistis penjualan 2021 dapat tumbuh berkisar 15-20%

Adapun tahun ini, perseroan masih mencatatkan peningkatan volume karoseri dibandingkan tahun lalu. Hal itu tak lepas dari kenaikan harga komoditas. Harga batu bara di pasar ICE Newcastle (Australia) tercatat sempat US$ 169,75/ton pada 16 Agustus 2021. 

Sementara tahun lalu, sektor karoseri terpukul sejak pandemi Covid-19 menyeruak pada Maret 2020. Permintaan karoseri anjlok terutama sejak adanya pembatasan pergerakan orang guna menghambat penyebaran Covid-19.

 

Seperti diketahui, HDP berdiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang karoseri pada kendaraan truk atau kendaraan komersial di Indonesia. Saat ini, berbagai macam lini produk karoseri HDP mencakup dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM). 

Lalu, tangki hi-blow, cement mixer, wing box, dan box besi untuk transporter logistik. Selain itu, trailer untuk mengangkut kontainer, self-loader untuk mengangkut alat berat dan berbagai produk high engineering lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×