Ekonomi

Suntikan investasi dari Telkomsel akan mendorong Gojek untuk lebih berinovasi

Rabu, 12 Mei 2021 | 20:45 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Suntikan investasi dari Telkomsel akan mendorong Gojek untuk lebih berinovasi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi menambah investasi ke Gojek sebesar US$300 juta.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek mengungkapkan melalui investasi ini, Gojek dan Telkomsel akan terus memberikan solusi digital yang bersifat customer-centric guna memberikan manfaat digital baik bagi mitra, pelanggan, pelaku UMKM dan masyarakat secara luas.

Ia melanjutkan, beberapa kolaborasi yang akan terus ditingkatkan adalah integrasi layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz, yang membuka peluang kepada merchant Gojek memperluas akses usaha kepada ekosistem pelanggan Telkomsel, serta memberikan kemudahan bagi mitra UMKM Gojek untuk menjadi mitra reseller Telkomsel melalui aplikasi DigiPOS Aja!.

"Kami juga akan terus menyediakan paket data khusus dan terjangkau bagi mitra pengemudi Gojek bernama “Paket Swadaya” yang dapat diakses di aplikasi GoPartner dan MyTelkomsel," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (10/5).

Baca Juga: Ini alasan Telkomsel kembali tambah investasi di Gojek hingga Rp 4,4 triliun

Nila menuturkan, hingga saat ini, lebih dari 20.000 mitra outlet atau reseller Telkomsel telah mengakses layanan GoShop dari Gojek yang membantu mereka menjangkau lebih banyak pelanggan.

Gojek juga akan mengkolaborasi pemasaran (co-marketing) layanan games melalui Telkomsel Dunia Games dan GoPay juga memberi nilai tambah bagi pengguna mobile gaming PUBGM, melalui kerja sama dengan Tencent.

"Melalui investasi ini, kami juga akan mendorong inovasi baru, khususnya di bidang produk gaya hidup dan hiburan dan solusi bisnis, yang dapat memberikan kemudahan dan meningkatkan pengalaman digital konsumen dan mitra melalui ekosistem digital yang lebih inklusif," tutup dia.

Editor: Handoyo .
Terbaru