kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Steregushchiy, kapal korvet multiguna Rusia unjuk gigi dalam latihan perang


Rabu, 18 November 2020 / 11:58 WIB
Steregushchiy, kapal korvet multiguna Rusia unjuk gigi dalam latihan perang
ILUSTRASI. Kapal korvet Steregushchiy dari Armada Baltik Rusia (depan).

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KALININGRAD. Baru menyelesaikan misi pelayaran jarak jauh di Atlantik Utara, kapal korvet Steregushchiy dari Armada Baltik Rusia  menggelar latihan di Laut Utara.

"Di Laut Utara, Steregushchiy mengadakan latihan pertahanan udara, anti-kapal, dan anti-kapal selam," kata Armada Baltik Rusia dalam pernyataan Selasa (17/11), seperti dikutip TASS.

Selain itu, melakukan latihan untuk keamanan Steregushchiy selama berlabuh di jalur yang tidak aman, yang melibatkan marinir dari unit anti-teror kapal korvet tersebut.

Tujuan utama pelayaran jarak jauh kapal korvet Steregushchiy yang telah berada di laut selama sekitar dua bulan adalah untuk memastikan kehadiran Angkatan Laut Rusia di wilayah yang jadi tanggungjawab Armada Baltik.

Baca Juga: Gremyashchiy, kapal korvet baru Rusia pemburu dan penghancur kapal selam

Dukungan operasi penyerbuan amfibi

Kapal korvet Steregushchiy, yang merupakan Proyek 20380 dan dikembangkan oleh Biro Desain Puat Almaz untuk Teknik Kelautan, disebut sebagai kapal perang multiguna.

Korvet Proyek 20380 dirancang untuk melakukan misi pengawalan dan penyerangan, berpatroli di perairan pesisir, dan memberikan dukungan tembakan selama operasi penyerbuan amfibi. 

Kapal korvet Steregushchiy dilengkapi sistem rudal anti-kapal Uran dan rudal permukaan-ke-udara Redut sebagai persenjataan utama mereka. 

Selain itu, kapal korvet Steregushchiy juga dipersenjatai dengan senjata artileri 100mm A-190 dan sistem rudal pertahanan udara kaliber 30mm AK-630. 

Kemudian, kapal korvet Steregushchiy bisa membawa helikopter Ka-27. Capung besi ini adalah pemburu kapal selam sekaligus pengintai.

Selanjutnya: Admiral Makarov, kapal fregat Rusia pembunuh pesawat, kapal, dan kapal selam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×