kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal bitcoin, Bill Gates ingatkan sebaiknya jadi penonton bila tak setajir bos Tesla


Kamis, 25 Februari 2021 / 13:49 WIB
Soal bitcoin, Bill Gates ingatkan sebaiknya jadi penonton bila tak setajir bos Tesla

Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Bill Gates telah mendesak orang-orang untuk berhati-hati jika berinvestasi di bitcoin. Kecuali, jika mereka sekaya Elon Musk, orang terkaya kedua di dunia.

Melansir Express.co.uk, Bill Gates yang merupakan orang terkaya ketiga dunia mengeluarkan peringatan tersebut yang ditujukan kepada orang-orang yang mungkin ingin berinvestasi dalam mata uang kripto. Dia juga menegaskan, tidak akan pernah ikut berinvestasi di dalamnya. 

Bill Gates, yang mendirikan Microsoft pada tahun 1975, terbilang cukup vokal tentang masalah lingkungan, sesuatu yang dia sebut sebagai alasan mengapa dia tidak terlalu tertarik pada bitcoin.

"Elon memiliki banyak uang dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir jika bitcoinnya akan naik atau turun secara acak. Saya pikir orang-orang terbawa ke dalam situasi ini, yang mungkin tidak memiliki banyak uang untuk disisihkan, jadi saya tidak optimis pada bitcoin, dan pemikiran umum saya adalah, jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon, Anda mungkin harus jadi penonton saja," jelas raja teknologi itu kepada Bloomberg seperti yang dilansir Express.co.uk. 

Baca Juga: Warren Buffett India dukung boikot bitcoin, apa katanya?

Saat ditanya mengapa dia tidak bullish terhadap bitcoin, Gates menjelaskan ada faktor lingkungan untuk penggunaan mata uang digital.

“Ada banyak hal yang kita investasikan dalam masyarakat yang menghasilkan output. Bitcoin kebetulan menggunakan banyak energi. Itu terjadi untuk mempromosikan transaksi anonim. Itu bukan transaksi yang dapat dibalik," jelasnya.

Pendapat Bill Gates tentang masalah ini sangat kontras dengan bos Tesla, di mana perusahaannya membeli bitcoin (BTC) senilai lebih dari US$ 1,5 miliar.

Baca Juga: Bill Gates mengecam mata uang kripto termasuk bitcoin, apa katanya?



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×