Global

Sisa 2 pertandingan, empat klub ini sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/2021

Rabu, 25 November 2020 | 09:00 WIB Sumber: Kompas.com
 Sisa 2 pertandingan, empat klub ini sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/2021


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Walau masih menyisakan dua pertandingan lagi, empat klub sudah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Keempat klub tersebut berasal dari dua grup berbeda, yakni Grup E dan Grup G. 
Dari Grup E, ada Chelsea dan Sevilla, sedangkan Grup G meloloskan Barcelona dan Juventus. 

Chelsea dan Sevilla lolos ke babak selanjutnya setelah sama-sama meraih kemenangan pada matchday empat yang digelar dini hari WIB.

The Blues menang 2-1 atas tuan rumah Rennes di Stadion Roazhon Park, Rabu (25/11) dini hari WIB. Sementara itu, Sevilla juga menang dengan skor sama di markas Krasnodar, Stadion Krasnodar. 

Kemenangan itu membuat Chelsea dan Sevilla kini memiliki 10 poin dari empat pertandingan. Chelsea di peringkat pertama klasemen Grup E, sedangkan Sevilla berada tepat di bawahnya. Jumlah poin mereka tidak mungkin ditandingi lagi oleh tim peringkat tiga, Krasnodar (1 poin), dalam dua laga ke depan. 

Baca Juga: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Sementara itu, Barcelona dan Juventus juga lolos ke fase knock-out setelah meraih hasil sempurna semalam. Barcelona menang telak empat gol tanpa balas atas tuan rumah Dynamo Kiev di Stadion Olympiyskiy. 

Adapun Juventus sedikit bekerja keras untuk mengalahkan Ferencvaros 2-1 di Stadion Allianz. 

Dengan kemenangan itu, kini Barcelona kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna, 12 dari empat laga. Juventus membuntuti di bawahnya dengan koleksi tiga poin lebih sedikit dari Barca (9 poin). 

Poin Barcelona dan Juventus sudah aman dari kejaran tim peringkat tiga, Dynamo Kiev, yang baru mengoleksi satu angka. (Faishal Raihan)

Daftar klub yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021: 

  • Chelsea 
  • Sevilla 
  • Barcelona 
  • Juventus

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Klub Sudah Segel Tempat di 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Siapa Saja?".

 

Selanjutnya: Ini lima pemain timnas Korea Selatan yang positif Covid-19 di Austria

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru