Ekonomi

Simak strategi Trans Retail menghadapi perayaan Ramadan tahun 2021

Kamis, 08 April 2021 | 08:10 WIB   Reporter: Vina Elvira
Simak strategi Trans Retail menghadapi perayaan Ramadan tahun 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia menyambut momentum Ramadan dan Lebaran kali ini dengan sikap optimisme tinggi. 

Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program promosi khusus untuk menyambut Ramadan. Dengan harapan, hal itu dapat turut mendongkrak penjualan atau sales Trans Retail di tahun ini. 

“Kami harapkan strategi kami ini juga secara signifikan berharap dapat menunjang sales di tengah pandemi yg serba sulit,” kata Satria kepada Kontan, Selasa (6/4). 

Salah satu program yang sudah berjalan adalah, promo hampers atau parcel lebaran yang hanya ada selama Ramadan saja. Program ini, merupakan hasil kerja sama antara Trains Retail dengan para pemasok, untuk menyatukan produk-produk dari brand populer ke dalam satu bundling hampers spesial. 

Baca Juga: Trans Ritail berharap penjualan naik signifikan di masa Ramadhan tahun ini

"Untuk produk makanan dan minuman, konsumen tidak hanya melihat harga saja tetapi juga brand ternama dan kualitas baik, nah kita bundling mereka dalam 1 bingkisan parcel kita bekerjasama dengan para pemasok," ujarnya.

Satria bilang, pihaknya tidak bisa merincikan berapa total hampers yang disiapkan untuk program Ramadan kali ini. Tapi, dia memastikan stoknya akan tersedia di semua gerai Trans Retail yang ada di Indonesia. "Kita sediakan hampersnya itu alokasikan mencukupi untuk semua toko dengan total 134 toko," sebutnya. 

Untuk memuluskan programnya tersebut, Trans Retail menjalankan sejumlah strategi pemasaran. Salah satunya dengan menempatkan hampers tersebut di area lobby utama toko. Hal ini diharapkan dapat mengunggah daya beli masyarakat terhadap hampers yang tersedia.

"Ini kita tempatkan di lobby utama setiap toko kita. Jadi konsumen mudah untuk mengaksesnya. Kita pastikan produk yang kita jual itu dengan mutu dan kemasan baik, dan masa expired yang masih panjang," jelasnya. 

Editor: Handoyo .
Terbaru