kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,39   -3,91   -0.43%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak jurus Mulia Industrindo (MLIA) untuk mendorong bisnis sampai tutup tahun


Rabu, 03 November 2021 / 08:50 WIB
Simak jurus Mulia Industrindo (MLIA) untuk mendorong bisnis sampai tutup tahun

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kaca, PT Mulia Industrindo Tbk (MLIA) membidik pertumbuhan bisnis yang positif di tahun ini. Sejumlah strategi bisnis pun dicanangkan oleh perusahaan untuk mencapai target bisnis hingga tutup tahun nanti. 

Sekretaris Perusahaan Mulia Industrindo Henry Bun menyatakan, salah satu strategi yang dijalankan perseroan untuk menggenjot laju bisnis di sisa tahun ini adalah menjaga keseimbangan permintaan pasar domestik dan juga ekspor. Sebagaimana diketahui, saat ini kontribusi pasar ekspor MLIA berkisar 30% dari total pendapatan perusahaan di tahun 2021.

Secara lebih rinci, hingga September 2021, MLIA membukukan penjualan bersih sebesar Rp 3,19 triliun. Jumlah ini tumbuh 18,68%, dari semula Rp 2,68 triliun pada September 2020. 

Penjualan bersih MLIA masih ditopang oleh penjualan kepada pihak ketiga, yang terdiri dari pasar lokal sebesar Rp 2,33 triliun dan juga pasar ekspor senilai Rp 941,32 miliar. Sementara untuk penjualan kepada pihak berelasi tercatat sebesar Rp 13,08 miliar yang terdiri dari penjualan ekspor. 

Baca Juga: Mulia Industrindo (MLIA) serap capex Rp 91 miliar hingga kuartal ketiga

Henry bilang, selama ini perusahaan telah memasok produknya ke sejumlah negara. Seperti Australia, negara-negara Asean, hingga Amerika Serikat.  Strategi ini dipilih bukan tanpa alasan, Henry sendiri melihat bahwa permintaan pasar, untuk produk-produk MLIA diproyeksikan masih cukup tinggi hingga akhir tahun nanti. 

"Untuk kuartal empat ini permintaan pasar terhadap produk-produk yg dihasilkan perseroan masih tetap tinggi baik untuk pasar domestik dan juga ekspor," ujar Henry kepada Kontan.co.id, Senin (1/11). 

Lebih lanjut Henry menambahkan, strategi lain yang dijalankan MLIA adalah berupaya menjaga hubungan baik dengan seluruh jaringan distributor maupun perusahaan yang menggunakan produk MLIA, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Di tahun depan, MLIA belum berencana melakukan ekspansi usaha yang terbilang signifikan. Dia bilang, untuk meningkatkan efisiensi produksi di masa yg akan datang perusahaan berencana mengganti sebagian mesin produksi yang sudah lama.

Selanjutnya: Permintaan pasar masih tinggi, MLIA yakin dapat mencapai target bisnis tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×