kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Jurus Jitu Perbankan Kerja Nasabah Baru di Tahun Ini


Rabu, 06 April 2022 / 06:50 WIB
Simak Jurus Jitu Perbankan Kerja Nasabah Baru di Tahun Ini

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perbankan sudah menyiapkan sejumlah jurus jitu untuk menggaet nasabah baru. Diantaranya dengan memaksimalkan layanan perbankan, memberikan penawaran menarik serta menggandeng partner potensial.

Bank BTN misalnya. Perbankan pelat merah tersebut menargetkan rekening baru di kisaran 427.000 pada tahun 2022. Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin bilang, penambahan tersebut berasal dari nasabah milenial di kisaran 35%-40% dan nasabah umum di kisaran 25% - 30%.

"Kemudian nasabah payroll di kisaran 25% - 30%, dan nasabah segmen pebisnis di kisaran 8% - 10%," kata Jasmin, Selasa (5/4).

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan menyediakan produk simpanan dan pendanaan bagi nasabah seperti Tabungan BTN Bisnis, Tabungan BTN Payroll, Mobile Banking dengan pembukaan rekening online dan KPR Gaess for Millenial.

Serta terdapat program dan promo menarik untuk meningkatkan akuisisi pembukaan rekening sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Misalnya, akhir Maret lalu, BTN melakukan grand launching Tabungan BTN Bisnis dan outlet di KCP Plaza Kenari Mas.

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Simpanan, Perbankan Luncurkan Produk Tabungan

Kemudian melanjutkan program Loyalty Poin Spekta yang perhitungan poinnya dimulai pada April 2022 dengan beragam acara dan hadiah menarik. Selain itu, memberikan promo spesial bagi pengguna Kartu Debit BTN.

Tak mau kalah, Bank BRI menggandeng Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM meluncurkan tim sinergi budaya kerja yang bertajuk Brigade Madani yang merupakan akronim tiga perusahaan tersebut. Mereka tergabung dalam Holding Ultramikro.

Direktur Utama BRI Sunarso berharap kehadiran Brigade Madani dapat mempercepat pencapaian target bisnis dan inisiatif strategi, serta memperkuat ketangguhan UMKM. Dengan menargetkan lima juta nasabah baru ultramikro pada 2022.

"Tim tersebut akan mendorong penggunaan 100% pencairan cashless, terutama pencairan kredit pada ekosistem PNM dan Pegadaian," terang Sunarso.

Target lainnya adalah membentuk 1.000 Co-location Senyum (Sentra Layanan Ultra Mikro) dan 500.000 referral sukses dari Senyum Mobil. Selanjutnya akuisisi 60.000 ketua atau anggota Kelompok Mekaar menjadi agen BRILink.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan menyiapkan empat strategi utama mulai dari akselerasi Co-Location Senyum, memperbaiki bisnis proses di PNM dan Pegadaian, meningkatkan penggunaan aplikasi Senyum Mobile serta meningkatkan kapabilitas 75.000 Mantri BRI, account officer PNM dan Penaksir Pegadaian.

Baca Juga: Gandeng Start Up Pajakind, BSI Optimalkan Layanan Bagi Nasabah Prioritas

PermataBank juga berupaya meningkatkan transaksi nasabah memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan. Bank bersandi BNLI ini menghadirkan beragam penawaran spesial yang dapat dinikmati oleh nasabah dengan berbagai promosi sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan, menabung, dan berinvestasi.  

Division Head of Marketing Communication PermataBank Glenn Ranti mengatakan menabung bukan hanya tentang seberapa besar uang yang disimpan. Namun juga membentuk kebiasaan yang baik dengan menyebarkan semangat #NabungKebaikan.  

"Dengan rangkaian promo ini, kami berharap dapat memberikan nilai tambah kepada nasabah selama bulan Ramadhan berlangsung dengan tetap menyerukan semangat #NabungKebaikan,” terangnya.

Inovasi juga terus dikembangkan PermataBank dalam memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan digital-first perbankan serta rangkaian promo yang menarik. Pertama, diskon traveling dan belanja di e-commerce ternama hingga Rp1 juta ditambah cicilan 0% dengan PermataKartu Kredit.

 

Kedua, diskon Rp 60.000 plus hadiah spesial untuk groceries di berbagai supermarket, diskon 20% untuk pembelian hampers, dan diskon 30% untuk berbuka puasa di restoran dan hotel-hotel terpilih dengan PermataKartuKredit.  

Ketiga, diskon belanja Shopee hingga Rp150 ribu dengan PermataME Savings dan PermataDebit Plus. Keempat, diskon 20% belanja on-line dengan PermataVirtual Account, cashback hingga Rp60.000 untuk top-up OVO & PLN serta cashback WhatsApp Gift hingga Rp 30.000 di PermataMobile X.  

Kelima, dapatkan voucher belanja sebesar Rp 200.000 dari pengajuan PermataKTA yang disetujui. Keenam, bonus saldo tabungan hingga Rp200.000 untuk pengajuan PermataTabungan iB Haji; margin spesial s/d 0% untuk PermataKPRiB Bijak ASA, serta suku bunga hingga 0% untuk pengajuan PermataKPR yang disetujui.

Ketujuh, dari wealth management, nikmati diskon 75% biaya pembelian Reksa Dana plus cashback Rp 100.000 lewat PermataMobile X. Kedelapan, nikmati cashback hingga Rp 2,7 juta untuk nasabah PermataBank Preferred baru dan Rp 9 juta untuk nasabah PermataBank Priority baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×