kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Jurus Buyung Poetra Sembada (HOKI) Dorong Kinerja hingga Akhir Tahun


Rabu, 09 Agustus 2023 / 09:35 WIB
Simak Jurus Buyung Poetra Sembada (HOKI) Dorong Kinerja hingga Akhir Tahun

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu emiten di sektor konsumen primer, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) optimistis terhadap kinerja akan bertumbuh lebih baik.

Direktur HOKI Budiman Susilo mengatakan, perusahaan melihat penjualan beras tetap memiliki prospek untuk pertumbuhan yang lebih baik, seiring dengan beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, namun perbaikan laba HOKI terbatas seiring dengan harga eceran tertinggi (HET) yang juga terbatas kenaikannya.

"Di sisi lain, biaya bahan baku terus mengalami peningkatan," kata Budiman kepada Kontan.co.id, Selasa (8/8).

Budiman menuturkan, itu sejak 2022 HOKI mulai mengembangkan produk Fast Moving Consumer Good (FMCG), di mana HOKI juga melihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk memilih produk pangan yang lebih sehat dan praktis.

Baca Juga: Kinerja Moncer, Adaro Minerals (ADMR) Pertahankan Target Operasional Tahun Ini

"Oleh karena itu, HOKI menciptakan produk barunya dengan brand “DailyMeal”," ujar dia.

Sekadar informasi, DailyMeal terbagi menjadi DailyMeal Rice berupa beras sehat alternatif yaitu dari beras jagung dan beras singkong, yang memiliki indeks glikemik yang rendah dan serat yang tinggi, serta kandungan gula pada beras ini juga 0% sehingga bisa menjadi alternatif yang baik untuk penderita diabetes, dan juga ada DailyMeal Eats berupa beras berbumbu instan seperti nasi kebuli, nasi goreng, dan nasi uduk.

Budiman menambahkan, produk yang dihadirkan oleh HOKI ini disajikan secara satu pack lengkap dengan bumbu alami tanpa bahan pengawet dengan cita rasa yang lezat, ditambah dengan beras yang berkualitas.

Sementara itu, HOKI juga berencana akan meluncurkan varian baru pada Semester 2 2023. Perusahaan melihat penjualan produk DailyMeal meningkat signifikan di tahun ini, dan memiliki potensi pasar yang cukup besar melalui berbagai inovasi yang dapat dilakukan HOKI terhadap varian produknya.

"Di sisi lain, produk DailyMeal tidak dibatasi oleh HET, sehingga HOKI dapat memperoleh marjin keuntungan yang jauh lebih tinggi," tutur dia.

Adapun, Budiman menyampaikan strategi HOKI untuk meningkatkan kinerja di antaranya HOKI akan terus melanjutkan ekspansi  dengan memperluas distribusi produk ke luar Jabodetabek dan ke seluruh penjuru  kota-kota besar di Pulau Jawa, terutama melalui outlet general trade, modern trade lokal, dan online channel.

Selain itu, HOKI juga akan terus mengembangkan produk FMCG-nya melalui produk bermerek DailyMeal dengan terus memperkenalkan varian baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap alternatif pangan yang lebih sehat dan praktis.

Baca Juga: Indonesian Tobacco (ITIC) Raih Kinerja Positif pada Semester I-2023, Ini Sebabnya

"Sebagai bagian dari aktivitas pemasaran HOKI untuk semua produk DailyMeal-nya, HOKI memberikan diskon sebesar 10% untuk semua pemegang saham HOKI dengan pembelian melalui blibli.com," ungkap dia.

Di sisi lain, Budiman bilang HOKI juga menambahkan sumber pendapatan lain melalui penjualan konsisten terhadap pembangkit listrik tenaga sekam pagi dan menyewakannya untuk meningkatkan praktik ESG, dan juga pendirian unit usaha equity long-term investment pada perusahaan terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×