kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Cara Mudah Cek Pantauan Arus Mudik Lebaran


Jumat, 21 April 2023 / 17:00 WIB
Simak Cara Mudah Cek Pantauan Arus Mudik Lebaran

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cara cek pantauan arus mudik melalui link CCTV online Jalan Tol. Pemudik dengan kendaraan roda empat wajib tahu pantauan arus mudik berikut ini.

Pengguna jalan tol bisa memanfaatkan link live CCTV online jalan tol ini untuk mengetahui kondisi lalu lintas sebelum memutuskan untuk menggunakan jalan tol.

Selain itu, link live CCTV online jalan tol juga bisa membantu pengguna jalan tol dalam memilih rute alternatif jika terjadi kemacetan di jalan tol yang hendak dilewati.

Pengelola jalan tol juga bisa memanfaatkan link live CCTV online jalan tol untuk memantau kondisi lalu lintas secara real-time dan mengambil tindakan yang diperlukan jika terjadi kemacetan atau kecelakaan di jalan tol.

Baca Juga: Cara Gampang Melihat Kemacetan di Google Maps dan Waze Agar Mudik Lancar

Cara cek pantauan arus mudik melalui Link Live CCTV Online Jalan Tol

Dengan memantau kondisi lalu lintas secara real-time, pengelola jalan tol bisa memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan jalan tol dari kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan atau mengevakuasi kendaraan yang mogok di jalan tol.

Namun, penting untuk diingat bahwa link live CCTV online jalan tol hanya sebagai sarana untuk memantau kondisi lalu lintas di jalan tol.

Pengguna tetap harus mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku dan memperhatikan kondisi jalan dan kendaraan di sekitar saat mengemudi di jalan tol. Pengguna jalan tol juga harus menghormati hak pengguna jalan lain dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dalam kesimpulan, link live CCTV online jalan tol memberikan banyak manfaat bagi pengguna jalan tol dan pengelola jalan tol.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Mencari Rest Area Terdekat dari Lokasi Sekarang

Dengan memanfaatkan link live CCTV online jalan tol, bisa memantau kondisi lalu lintas di jalan tol secara real-time dan memilih rute alternatif jika terjadi kemacetan di jalan tol yang hendak digunakan.

Namun, pengguna tetap harus mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan tol.

Ada beberapa link dan aplikasi yang mudah untuk diakses oleh pengguna.

Link Live CCTV online Jalan Tol

Berikut ini langkah mudah dari cara cek Arus Mudik Lebaran 2023 melalui link dan aplikasi live CCTV online Jalan Tol.

1. Live CCTV Online Jalan Tol pada web Bina Marga 

Pencari informasi terkait pantuan arus jalan tol seperti Cikampek, Ciawi-Sukabumi, hingga Bakauheni bisa membuka laman dari Bina Marga.

Cek pada link Live CCTV Online Jalan Tol berikut ini.

2. Live CCTV online Jalan non Tol via RTTMC

Kemudian, ada laman Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) yang diolah oleh internal Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat).

Adapun CCTV Lalu Lintas tersebut juga dapat diakses untuk mencari informasi arus mudik jalan non tol dengan klik di sini.

3. Live CCTV online Jalan Tol BPJT PU

Pencari informasi terkait pantuan arus jalan tol di pulau Jawa, trans Sumatra, maupun Pelabuhan besar bisa cek ke laman BPJT PU.

Cek arus mudik melalu link Live CCTV Online Jalan Tol berikut ini.

4. Live CCTV online Lalu Lintas Jasa Marga dengan Travoy

Pengguna HP maupun Perangkat Tablet bisa dengan mudah akses lalu lintas di beberapa kota besar melalui Aplikasi Travoy berikut ini.

5. Live CCTV online Lalu Lintas di Bandung - Jawa Barat

Bagi pemudik arah Bandung bisa memanfaatkan link pantuan lalu lintas berikut ini. Pilih salah satu area untuk melihat CCTV online yang tersebat di beberapa wilayah dan ruas jalan di Kota Bandung sekitarnya.

6. Live CCTV Lalu Lintas Jawa Timur dengan SITS

Bagi pendatang atau pemudik ke wilayah Surabaya bisa memantau lalu lintas melalui aplikasi SITS di Google Play pada link berikut ini.

Adapun beberapa informasi CCTV di Pelabuhan belum tersedia hingga Lebaran tahun ini.

Demikian informasi link Live CCTV Online Jalan Tol dan Lalu Lintas untuk pantuan arus mudik Lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×