kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Samsung Galaxy S21 segera hadir bulan depan


Rabu, 16 Desember 2020 / 16:30 WIB
Siap-siap, Samsung Galaxy S21 segera hadir bulan depan

Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Melalui laman Newsroom resminya, Samsung mengonfirmasi akan mengahadirkan sederet produk baru pada bulan Januari mendatang. Nama Samsung Galaxy S21 jelas jadi sorotan.

TM Roh, Presiden dan Kepala dari divisi Seluler Samsung menuliskan pesan panjang terkait pencapaian Samsung di tahun 2020 serta sejumlah rencana untuk tahun 2021 mendatang melalui laman Samsung Newsroom pada hari Selasa (15/12).

Untuk tahun 2020, Roh menggaris bawahi kehadiran produk HP dengan dukungan 5G serta sejumlah model HP lipat baru seperti Galaxy Z Flip and Galaxy Z Fold2.

Menurut Roh, sejumlah terobosan baru tersebut akan menjadi landasan untuk pembaruan di masa mendatang. "Tahun ini, Samsung tetap setia pada misinya dan membangun jalur baru untuk teknologi penting yang akan membentuk era inovasi seluler berikutnya," ungkap Roh.

Baca Juga: Pilihan HP murah unggulan dari Samsung, ini harga HP Samsung A10s terbaru

Namun bukan itu bagian paling menarik dari pengumuman terbaru TM Roh. Dalam pesan di Newsroom kali ini Roh juga mengungkap bocoran inovasi yang bakal hadir di tahun 2021.

Roh mewakili Samsung menjanjikan kehadiran kemampuan kamera dan video super cerdas untuk kelas profesional di tahun 2021 mendatang. 

Kode mengenai kamera ini tentunya merujuk pada seri flagship baru untuk tahun depan, yakni lini Samsung Galaxy S21, yang disebut bakal hadir bulan Januari.

"Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami di tahun 2020. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan Januari!," tulis Roh sebagai kode yang cukup jelas.

Baca Juga: Samsung diprediksi bakal rilis 4 model HP lipat di tahun 2021, ini daftarnya

Bukan cuma itu, Samsung sepertinya juga membenarkan kabar penggunaan S Pen pada produk lain di luar lini Galaxy Note. Dituliskan bahwa Samsung memahami bahwa Galaxy Note memiliki fitur favorit, yakni S Pen, dan akan mencoba menghadirkannya dalam perangkat lain.

"Kami juga telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan dengan senang hati menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami," kata Roh.

Jika harus menghadirkan S Pen ke perangkat lain tentunya lini Galaxy S adalah yang paling layak karena merupakan seri flagship paling populer dari Samsung. Dengan begitu, Samsung S21 mungkin akan jadi lini Galaxy S pertama yang menerima dukungan S Pen.

Bagaimanapun itu, mari kita nantikan kejutan dari Samsung pada bulan Januari 2021 nanti.

Selanjutnya: Samsung Galaxy S21 akhirnya peroleh sertifikasi, intip spesifikasi resminya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×