kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah 27 Tahun di Luar Negeri, Putra Kedua Raja Thailand Buat Kejutan


Kamis, 10 Agustus 2023 / 05:55 WIB
Setelah 27 Tahun di Luar Negeri, Putra Kedua Raja Thailand Buat Kejutan

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - BANGKOK - Setelah 27 tahun berada di luar negeri, Vacharaesorn Vivacharawongse, putra kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, kembali ke Thailand. 

Selama kunjungannya, ia mendatangi Foundation for Slum Child Care, sebuah pusat penitipan anak untuk keluarga kurang mampu yang didukung oleh keluarga kerajaan.

Keberadaan Vacharaesorn di Thailand muncul di tengah-tengah masa sulit bagi keluarga kerajaan, dengan putri sulung raja, Putri Bajrakitiyabha Narendira Debyavati, berada dalam keadaan koma sejak Desember.

Baca Juga: Pria Thailand Dipenjara Karena Menjual Kalender Bergambar Kartun Satir Bebek Kuning

Vacharaesorn, 42 tahun, yang kini berprofesi di sebuah firma hukum di New York, menyatakan rasa gembiranya bisa kembali ke tanah air. "Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ujarnya.

Warganet Thailand pun ramai-ramai memberikan respons positif terhadap kehadirannya. Sebuah foto Vacharaesorn yang berada di "tuk-tuk" di Bangkok mendapatkan puluhan ribu like. Di platform media sosial X (dulu Twitter), tagar #SonOfTenReturnToThailand menjadi trending.

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida

Sebagai informasi tambahan, Vacharaesorn adalah anak dari istri kedua Raja Vajiralongkorn, Sujarinee Vivacharawongse, yang diceraikan pada 1996. 

Ia dan keluarganya terasing setelah perceraian tersebut. Meski demikian, adik perempuan Vacharaesorn, Putri Sirivannavari Nariratana, diterima kembali oleh keluarga kerajaan dan memiliki gelar kerajaan.

Baca Juga: Heboh! Raja Thailand terbang ke Jerman bawa rombongan 250 orang & 30 anjing pudel

Raja Vajiralongkorn sendiri memiliki tujuh anak dari tiga pernikahannya dan saat ini menikah dengan Ratu Suthida. Belum ada informasi mengenai pewaris resmi tahta kerajaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×