Nasional

Sepanjang pandemi virus corona, permohonan baru layanan Biznet naik 30%

Minggu, 22 November 2020 | 20:00 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Sepanjang pandemi virus corona, permohonan baru layanan Biznet naik 30%


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia memakasa pemerintah untuk menggelar belajar dan bekerja dari rumah. Hal ini berhasil kerek kinerja Biznet. Bahkan kini, Biznet mengalami lonjakan trafik yang cukup signifikan hingga 40% khususnya di jam kerja kantor atau sekolah.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet berkomitmen untuk mendukung kegiatan masyarakat selama beraktivitas di rumah termasuk kegiatan belajar dari rumah. 
Tak heran jika, Biznet juga menerima banyak permohonan baru untuk berlangganan layanan Biznet sebanyak kurang lebih 30%.

Hal ini didorong terutama oleh masyarakat yang dihimbau untuk beraktivitas di rumah saja selama penyebaran Covid-19, sehingga koneksi Internet yang berkualitas pun telah menjadi kebutuhan yang utama.

"Dari segi pendapatan, tentunya pandemi ini memberikan dampak, terutama dari sisi korporasi yang sampai saat ini masih banyak perusahaan yang memberlakukan sistem kerja WFH. Dari sisi pelanggan retail atau perumahan/apartemen, kami melihat peningkatan traffic hingga 40% dimana dari segi pendapatan untuk layanan retail terjadi peningkatan hingga 30% dibandingkan dengan kondisi normal," ungkap Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet kepada Kontan.co.id, Jumat (20/11).

Baca Juga: Modernisasi TI, Korlantas Polri gelar pameran virtual IT Road Safety Expo 2020

Dia menambahkan, Biznet sebagai penyedia layanan Internet mengerti kebutuhan masyarakat akan layanan internet berkualitas yang semakin meningkat di masa pandemi ini, dimana saat ini banyak sekali aktivitas digital yang dilakukan dari rumah dengan menggunakan koneksi Internet.

"Biznet terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan salah satunya dengan terus memperluas cakupan area dan menghadirkan paket layanan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan digital di rumah, dan juga tentunya dengan memaksimalkan layanan operasional after-sales kami agar dapat menjawab semua kebutuhan pelanggan di masa pandemi ini," jelas Yudie.

Sementara itu, dari segi infrastruktur jaringan, Biznet berkomitmen untuk terus meningkatkan teknologi dan infrastruktur jaringan, dimana pada tahun 2018 Biznet telah melakukan upgrade jaringan ke The New Biznet Fiber.

Menurutnya, jaringan ini menawarkan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar, sehingga mampu mengakomodir kebutuhan kapasitas hingga 20 tahun ke depan. Hal ini tentunya untuk dapat memberikan solusi terbaik kepada pelanggan bagi kendala infrastruktur jaringan yang dialami.

Yudie juga menyatakan bahwa, selama masa PSBB Biznet terus memprioritaskan pelayanan, salah satunya dengan melakukan free upgrade bandwidth dari bulan Maret sampai Mei, dan bulan Oktober 2020. Dengan harapan, kebutuhan digital masyarakat akan Internet WiFi dapat terpenuhi dengan adanya free upgrade bandwidth dari Biznet.

"Selama masa PSBB ini Biznet terus berupaya meningkatkan kualitas layanan pelanggan mengingat layanan Internet telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami tetap melakukan proses perluasan jaringan di lebih banyak kota dan wilayah di Indonesia untuk dapat segera menghadirkan layanan Internet terbaik bagi lebih banyak masyarakat," pungkas Yudie.

Baca Juga: Apple perbaiki bug iPhone 12 lewat update iOS terbaru, begini caranya

Oleh karena itu untuk mendukung kegiatan work from home dan online learning, Biznet memiliki layanan Biznet Home yang merupakan layanan Internet WiFi untuk perumahan dan apartemen yang dirancang untuk mendukung kegiatan digital di rumah, dengan harga mulai dari Rp 325.000 per bulan, dengan kapasitas bandwidth 75 Mbps.

Selain itu Biznet juga melakukan berbagai macam promo yang telah di persiapkan sejak awal tahun 2020 untuk pelanggan seperti free upgrade bandwidth, promo instalasi, akses open all channels untuk Biznet IPTV, beli 3 gratis 1, pembelian Biznet IPTV diskon 40%, dan Promo Harbolnas.

"Kami berupaya untuk memberikan layanan terbaik yang sesuai untuk menjawab kebutuhan pelanggan agar tetap dapat beraktivitas normal serta produktif dari rumah. Untuk itu, pada awal masa pandemi kami memberikan promo free upgrade bandwidth dari bulan Maret sampai Mei untuk mendukung kegiatan digital masyarakat selama di rumah," pungkas Yudie.

 

Selanjutnya: Di tengah pandemi, tuntutan kepuasan pelanggan jasa internet meningkat

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru