kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,33   -7,16   -0.78%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Senjata paling kuat di dunia, Korea Utara rilis rudal balistik kapal selam baru


Jumat, 15 Januari 2021 / 18:15 WIB
Senjata paling kuat di dunia, Korea Utara rilis rudal balistik kapal selam baru

Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Utara meluncurkan rudal balistik kapal selam baru di parade militer di Pyongyang, Kamis (14/1) malam, dalam unjuk kekuatan beberapa hari sebelum pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS.

Pawai itu berlangsung setelah kongres lima tahunan Partai Buruh yang berkuasa, di mana Pemimpin Kim Jong Un menyebut AS sebagai "musuh utama utama" negaranya.

"Senjata paling kuat di dunia, rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam, memasuki alun-alun satu demi satu, dengan kuat menunjukkan kekuatan angkatan bersenjata revolusioner," kata kantor berita Korea Utara, KCNA, Jumat (15/1), seperti dikutip Channel News Asia.

Foto yang KCNA rilis menunjukkan setidaknya empat rudal dengan kerucut hitam-putih melewati kerumunan yang melambai-lambaikan bendera. 

Baca Juga: Rudal Korea Utara mengancam, Korea Selatan terus tingkatkan kemampuan militer

Ankit Panda dari Program Kebijakan Nuklir Carnegie Endowment mengatakan, itu adalah senjata yang belum pernah ditunjukkan.

"Tahun baru, Pukguksong baru," cuit Panda di akun Twitter-nya, seperti dilansir Channel News Asia. Pukguksong adalah nama untuk rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam Korea Utara.

Rudal balistik berbahan bakar padat baru

Kim menyaksikan parade militer itu, termasuk roket dengan "kemampuan menyerang yang kuat untuk benar-benar memusnahkan musuh dengan cara pencegahan di luar wilayah," sebut KCNA, yang menyiratkan jangkauan yang melampaui Semenanjung Korea.

Foto yang KCNA rilis menunjukkan parade berakhir dengan apa yang tampak seperti rudal balistik jarak pendek berbahan bakar padat baru, yang lebih mobile dan lebih cepat digunakan dari versi berbahan bakar cair.

Baca Juga: Korea Selatan uji coba rudal balistik kapal selam, saingi Korea Utara?



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×