kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini


Sabtu, 05 Desember 2020 / 04:45 WIB
Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Sumber: Sportskeeda | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - NYON. Dalam satu tahun dilanda pandemi COVID-19, musim 2020-21 memiliki awal yang terlambat. Tentunya, melihat musim sebelumnya yang diperpanjang hingga Agustus di beberapa liga. Hal ini berdampak pada kinerja tim dan pemain yang diprediksi menurun.

Sebagai contoh, Virgil van Dijk dan Joshua Kimmich, pemain andalan Liverpool dan Bayern Munich, kini absen karena cedera jangka panjang. 

Sedangkan, bintang Argentina, Lionel Messi baru memulai langkahnya setelah awal musim yang lambat untuk Barcelona.

Lamanya musim 2019-20 dan perputaran singkatnya jeda pertandingan di musim ini mempengaruhi kinerja sebagian besar pemain dan tim.

Namun, beberapa pemain berhasil kembali ke performa terbaik mereka pada 2020-21 setelah bermain menurun musim lalu. 

Melansir dari Sportskeeda.com, berikut 5 pemain yang kembali ke performa terbaiknya musim ini (2020/2021).

Baca Juga: Kontroversi iklan Nike di Jepang, netizen ajak boikot

5. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan yang tidak dalam performa terbaiknya dianggap tidak menguntungkan untuk skuad Arsenal. Lalu Henrikh Mkhitaryan dikirim dengan status pinjaman ke AS Roma. Kini Henrikh Mkhitaryan seperti terlahir kembali.

Gelandang Armenia memberikan kontribusi sembilan gol dan lima assist di Serie A untuk membantu Roma finis kelima di tabel liga dan lolos ke Eropa.

Setelah bergabung dengan klub dengan status bebas transfer pada musim panas, Mkhitaryan sedang dalam performa apik di musim ini. Henrikh Mkhitaryan hampir menghitung kontribusi gol per pertandingan (12 dalam 13 pertandingan).

Henrikh Mkhitaryan, kini menjadi starter di setiap pertandingan liga untuk Roma musim ini. Baru-baru ini, Mkhitaryan mencetak hat-trick pertamanya untuk klub melawan Genoa. Selanjutnya, Henrikh Mkhitaryan kembali melesatkan dua gol di pertandingan berikutnya melawan Parma.

4. Joao Felix

Joao Felix

Joao Felix tiba di Atletico Madrid dengan transfer sebesar € 127 juta dari Benfica musim lalu, tetapi tidak bisa tampil apik.

Di musim lalu, pemain Portugal berusia 20 tahun itu hanya mencetak enam gol dalam 27 pertandingan La Liga. Sementara Felix hanya memberikan tiga gol dalam enam pertandingan di Liga Champions.

Kini, Joao Felix telah menjadi pemain yang berbeda untuk Rojiblancos. Felix telah menghasilkan lima gol dan tiga assist di Liga Spanyol dan juga mencetak dua gol dalam empat pertandingan di Liga Champions.

Penampilan Felix yang luar biasa telah menuai banyak keuntungan bagi Atletico Madrid, yang telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan La Liga mereka musim ini. Atletico Madrid duduk satu poin di belakang pemuncak klasemen Real Sociedad.

Jika pemain Portugal itu melanjutkan performa terbaiknya, Atletico Madrid dapat mengakhiri duopoli La Liga enam tahun milik Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga: AC Milan vs Celtic di Liga Europa: Wajib menang tanpa sang pelatih dan Ibra

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho sedang dalam performa terbaiknya untuk Barcelona setelah kembali dari masa pinjaman di Bayern Munich.

Akuisisi mahal dari Liverpool, Philippe Coutinho memulai kampanye debut yang agak lambat di Barcelona pada 2017-18. Coutinho hanya menghasilkan sembilan gol dalam 22 pertandingan La Liga.

Di akhir musim itu, Barcelona meminjamkan pemain itu ke Bayern Munich. Langkah itu tampaknya membuat keajaiban bagi Coutinho untuk meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bermain bagus.

Coutinho kembali ke Camp Nou di musim panas dan telah menjadi salah satu kontributor gol Barcelona dalam musim 2020-21 yang sulit di bawah manajer baru Ronald Koeman.

2. James Rodriguez

James Rodriguez

Real Madrid menolak James Rodriguez untuk pembelian permanen oleh Everton. Kini, James Rodriguez telah dipertemukan kembali dengan mantan manajernya, Carlo Ancelotti.

Pemenang Sepatu Emas di Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil telah memulai karirnya di Liga Premier. James Rodriguez  telah menyumbangkan tiga gol dan lima assist dalam delapan pertandingan. James Rodriguez kembali bermain penuh setelah menghabiskan sebagian besar musim lalu di bangku cadangan Real Madrid.

Setelah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik, pemain Kolombia ini dapat beroperasi di sejumlah posisi di sepertiga lini serang dan tengah. Rodriguez sangat terkenal karena permainannya, keterampilan menggiring bola, dan kehebatan bola mati.

Baca Juga: La Liga pangkas batasan gaji sebesar € 610 juta untuk musim 2020-2021

1. N'Golo Kante

NGolo Kante

N'Golo Kante telah menjadi salah satu pemain kunci Chelsea sejak kedatangannya dari Leicester City empat tahun lalu.

Kante telah memainkan setidaknya 34 pertandingan Liga Premier dalam tiga dari empat musim terakhirnya di klub. Namun, serentetan cedera musim lalu membuat pemain Prancis itu hanya tampil 22 kali untuk Chelsea.

Terbukti, gelandang bertahan itu tidak dalam kondisi terbaiknya, karena Chelsea kebobolan terlalu banyak gol dan nyaris tidak bisa meraih finis empat besar pada hari terakhir musim lalu.

Namun, pada 2020-21, Kante telah melewati musim yang sulit dan kembali ke performa terbaiknya. Pemain Prancis itu secara khusus menunjukkan performa yang luar biasa dalam hasil imbang tanpa gol dengan Tottenham Hotspur. 

Kante menghentikan kapten Spurs Harry Kane dan menutup ruang untuk Son Heung-min yang sedang dalam performa terbaik.

Kante memiliki peran besar untuk dimainkan dalam kekokohan pertahanan Chelsea yang baru ditemukan setelah klub membocorkan banyak gol musim lalu.

Selanjutnya: Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×