kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Semester I 2021, Mercedes-Benz bukukan pertumbuhan penjualan 48% yoy


Jumat, 13 Agustus 2021 / 17:10 WIB
Semester I 2021, Mercedes-Benz bukukan pertumbuhan penjualan 48% yoy

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brand otomotif asal Jerman, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil membukukan peningkatan penjualan sebesar 48% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Manajemen menyebut, hingga paruh pertama tahun ini, MBDI mencatatkan penjualan mobil sebanyak 1.235 unit di Tanah Air. 

Baca Juga: Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sambut perubahan tarif PPnBM

Deputy Director, Sales Operations and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto menyatakan, pihaknya tidak bisa bicara detil mengenai target penjualan hingga pengujung tahun nanti. Yang terang dia bilang, MBDI optimistis bisa menorehkan penjualan yang lebih tinggi dibandingkan paruh pertama.

"Secara garis besar kami optimistis bahwa pasar di semester kedua akan tumbuh lebih tinggi dibandingkan semester pertama tahun ini," ujar Kariyanto saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (13/8).

Untuk mempertahankan tren pertumbuhan positif yang telah diraih, Kariyanto bilang, MBDI akan tetap fokus pada implementasi rencana-rencana yang telah disusun sejak awal tahun. Di antaranya, memperkuat virtual showroom serta beberapa aktivitas offline dan digital. "Termasuk juga peluncuran beberapa produk baru," tambahnya.

Kariyanto tidak memerinci lebih detail terkait implementasi rencana-rencana tersebut. Namun, berdasarkan catatan Kontan.co.id, program penjualan mobil Mercedes-Benz di tahun ini tetap  bertumpu pada prinsip "Best Customr Experince", baik dari sisi perilisan produk, perhelatan acara offline dan online, dan program kemudahan kepemilikan yang didukung oleh mitra finansial.

Baca Juga: Penjualan mobil Mercedes-Benz tumbuh positif di kuartal I-2021

Belum lama ini, MBDI juga baru saja meluncurkan online showroom yang disebut Daimler Commerce Platform yang akan semakin memudahkan konsumen maupun calon konsumen untuk mengeksplorasi mobil-mobil Mercedes-Benz.

MBDI sendiri belum ada rencana untuk menambah jaringan dealer resmi baru di tahun ini. Sehingga, per Agustus 2021, agen pemegang merek (APM) ini memiliki 21 outlet dealer resmi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

×