Ekonomi

Selama lebaran, Platinum Cineplex mencatat kenaikan penonton sekitar 45%

Rabu, 19 Mei 2021 | 10:40 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Selama lebaran, Platinum Cineplex mencatat kenaikan penonton sekitar 45%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama adanya larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021, bioskop Platinum Cineplex mencatat adanya kenaikan penonton sekitar 45% dibandingkan awal-awal adanya pandemi Covid-19. 

Presiden Direktur Tripar Multivision Plus Raam Punjabi menyebutkan meski adanya kenaikan pengunjung, kondisi bioskop belum menunjukkan adanya pemulihan seperti kondisi normal di tahun-tahun sebelumnya. 

“Masih sangat minim penonton yang datang ke bioskop untuk nonton. Karena mereka juga pilih-pilih film,” ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (18/5). 

Hal ini juga masih adanya kebijakan untuk kehadiran penonton dengan kapasitas hanya 50% di beberapa daerah. Sementara itu, ia juga mengatakan peningkatan pengunjung terutama terjadi di beberapa kota yakni Magelang, Sidoarjo, Cibinong dan lainnya. 

Baca Juga: Kasus covid-19 melandai, pertumbuhan layanan streaming Disney melambat

“Animo penonton tercatat cukup meningkat di daerah tersebut, namun di kota-kota besar seperti di Jakarta, Bandung masih belum terlihat animonya,” tambahnya. 

Ia juga mengatakan, ada beberapa film nasional maupun internasional yang turut mendongkrak kehadiran penonton di bioskop Platinum Cineplex diantaranya yakni Mortal Kombat. Meski demikian, ia pun optimistis pemulihan bisnis bioskop diperkirakan baru akan pulih di akhir tahun 2021. 

Sementara terkait rencana ekspansi ke depan, ia bilang pihaknya masih menunggu kondisi pandemi Covid-19 usai. Dengan begitu, ia berencana akan menambah setidaknya satu layar per bulan. “Untuk saat ini kita ekspansi masih menunggu Covid-19 berakhir. Karena mall-mall juga belum ekspansi dan kami targetkan kalau bisa setiap bulan tambah satu layar,” ujarnya. 

Selanjutnya: Marvel Studios umumkan film-film terbaru hingga 2023, ini judul dan jadwal tayangnya

 

Editor: Handoyo .
Terbaru