kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekarang bisa beli daging kerbau Bulog via online, bisa pesan di sini


Selasa, 27 April 2021 / 06:30 WIB
Sekarang bisa beli daging kerbau Bulog via online, bisa pesan di sini

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Perum Bulog meluncurkan layanan pembelian daging kerbau secara online melalui e-commerce dengan nama ipanganandotcom. Hal ini untuk mengatasi kebutuhan daging yang meningkat, khususnya selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran 2021.

“Setelah Bulog menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp. 80.000 per kg  di beberapa kelurahan, pasar dan jaringan Rumah Pangan Kita pada pekan lalu, Bulog melanjutkannya dengan menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan daging rakyat dengan harga yang terjangkau melalui belanja online," ujar  Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangan tertulis, Senin (26/4).

Budi mengatakan, layanan belanja secara online ini sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan daging melalui pemanfaatan teknologi digital sehingga, masyarakat memperoleh bahan pangan khususnya daging dengan cepat, mudah dan murah.

Menurut Budi, Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan pokok."Saya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran Bulog di tanah air untuk menyiapkan stok daging beku yang bisa langsung dibeli masyarakat,” kata Budi.

Baca Juga: Bulog: Mengisi lumbung, mengamankan pasokan

Dia juga mengatakan, sejak awal tahun ini, masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan daging sapi di pasaran dengan harga terjangkau sehingga pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog untuk mengimpor daging kerbau dari luar negeri sebagai alternatif dalam memenuhi kebutuhan akan daging, khususnya dalam momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri 2021.

Adapun, pilihan belanja daging kerbau beku dapat dilakukan melalui ipanganandotcom yang tersedia di aplikasi Shopee dan dijual dengan harga Rp 84.999 per kg sudah termasuk ongkos kirim sameday sampai depan rumah konsumen. Harga yang murah secara online ini merupakan sinergi strategis antara Perum Bulog, StoreSend Indonesia, Shopee dan JNE.

Selanjutnya: Bulog sudah datangkan 4.000 ton daging kerbau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×