Ekonomi

Sekar Laut (SKLT) optimistis daya beli masyarakat akan pulih tahun ini

Rabu, 12 Mei 2021 | 20:00 WIB   Reporter: Vina Elvira
Sekar Laut (SKLT) optimistis daya beli masyarakat akan pulih tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen bahan makanan PT Sekar Laut Tbk (SKLT) membidik pertumbuhan pendapatan neto sekitar 10%  tahun ini. Perseroan optimistis dengan program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah sejak Januari lalu, mampu mengerek kembali daya beli masyarakat yang sempat lesu.

"Penjualan kita optimistis, kalau sampai pandemi ini sudah bisa berhenti, dengan orang melakukan vaksin kita mau mengejar tetap target kita 10% pertumbuhan. Kalau vaksinnya berhasil, kami yakin mencapai 10% itu bisa," ujar Direktur Sekar Laut John C Gozal dalam Paparan Publik Virtual, Senin (10/5).

John berujar, apabila target pendapatan neto 10% bisa diraih oleh SKLT, hal itu otomatis akan berdampak terhadap capaian laba bersih yang diperkirakan dapat meroket hingga 20% di pengujung tahun nanti.

Baca Juga: Kinerja mantap, laba bersih Sekar Laut (SKLT) melonjak 45,8% di kuartal I-2021

"Kalau laba itu tergantung penjualannya saja. Kalau penjualannya mencapai 10% bisa, maka laba itu kira-kira bisa mencapai tambahan 20% bisa meningkat," ujarnya.

Tidak banyak agenda bisnis baru yang dicanangkan SKLT di tahun 2021. Dia bilang, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pendapatan di tahun ini, namun di lain sisi prinsip 'wait and see' juga terus dijalankan oleh SKLT.

Di mana, SKLT akan tetap menunggu situasi pandemi ini bisa terkendali dengan baik sehingga dapat menggairahkan kembali produktivitas masyarakat, yang nantinya akan ikut mendongrak daya beli mereka.

Selain itu, SKLT juga tengah melakukan pengembangan terhadap produk sambal. Di akhir tahun nanti, SKLT akan merilis varian sambal terbaru yang diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan.

 

 

Editor: Handoyo .
Terbaru