kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sedih, Ini Curhatan Baim Wong soal Hak Merek Citayam Fashion Week yang Viral


Rabu, 27 Juli 2022 / 11:14 WIB
Sedih, Ini Curhatan Baim Wong soal Hak Merek Citayam Fashion Week yang Viral
ILUSTRASI. Baim Wong akhirnya memutuskan untuk mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week pada Selasa (26/7/2022). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citayam Fashion Week beberapa waktu belakangan semakin populer. Seiring dengan hal tersebut, muncul perebutan hak merek Citayam Fashion Week. 

Melansir Kompas.com, ada dua orang publik figur yang berupaya mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) merek Citayam Fashion Week. Mereka adalah Baim Wong lewat perusahaan Tiger Wong Entertainment dan Aditya Nugraha yang merupakan influencer indigo.  

Akan tetapi, perebutan merek Citayam fashion Week menjadi sorotan masyarakat. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan teguran kepada Baim Wong melalui akun Instagramnya. 

"Dear Baim Wong dkk. Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena Citayam Fashion Week itu adalah gerakan organik akar rumut yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," kata Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil.

Bahkan pada bagian akhir cuitannya, Ridwan Kamil menyarankan agar Baim Wong mencabut pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya," jelasnya. 

Baca Juga: Citayam Fashion Week Diharapkan Tak Hanya Dimanfaatkan Demi Kepentingan Bisnis

Seiring ramainya pembahasan mengenai isu tersebut, Baim Wong akhirnya memutuskan untuk mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week pada Selasa (26/7/2022). 

Didampingi oleh istrinya Paula Verhoeven, Baim Wong angkat bicara soal polemik Citayam Fashion Week.

Mengutip dari kanal YouTube Kompas.com, Baim Wong menyatakan pihaknya resmi mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week. 

"Sekarang saya mau melepas. Saya tinggal tanda tangan. Saya mau ini jadi saksi ya. Supaya tidak ada Citayam Fashion Week di Tiger Wong Entertainment," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Baim Wong menceritakan awal mula dan alasan dia mendaftarkan merek Citayam Fashion Week.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Jadi Rebutan Baim Wong & Aditya Nugraha, Cek Asal Usul & Lokasi

"Moment ini harus jadi besar jarang sekali orang dari menengah ke bawah menikmati fashion sekarang kita menikmati semua orang beragam macam menikmati semua sesimpel saya punya cita-cita yuk bikin yuk buat mereka. Tapi jangan bikin event yang biasa aja, kita harus bikin yang lebih hebat," kata Baim Wong. 

Namun, menurut Baim Wong, niat baiknya disalahartikan oleh sebagian orang. 

"Cuma mimpi saya di belakang itu memang bukan untuk saya, agak sedih ketika membaca mengambil keuntungan si kaya dan si miskin karena itu insyaallah jauh banget dari pemikiran saya," ungkapnya sedih. 

Baim Wong berharap, semoga Citayam Fashion Week dapat menjadi lebih besar ke depannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×