kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 update sistem, ini isinya


Rabu, 18 November 2020 / 22:10 WIB
Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 update sistem, ini isinya

Sumber: Sammobile | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Samsung membagikan update sistem untuk dua produk HP lawas mereka, yakni Samsung Galaxy Note 5 dan lini Samsung Galaxy S6. Update sistem ini diklaim demi meningkatkan keamanan di gadget tersebut.

Dua model yang sudah berusia lima tahun itu mendadak menerima tawaran firmware update resmi dari Samsung. Melansir SamMobile, pembagian dimulai dari Korea Selatan di mana Galaxy Note 5 menerima versi firmware N920SKSS2DTJ2.

Sementara itu, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge+, juga telah diperbarui dengan versi firmware G92xSKSS3ETJ1 dan G928SKSS3DTJ3.

Laporan terbaru dari SamMobile menyebutkan kalau saat ini pembagian update firmware sudah meluas ke wilayah Eropa dan LATAM. 

Update firmware terbaru ini tidak mengubah versi OS Android. Kedua model masih tetap menjalankan Android 7.0 Nougat. Menariknya, Samsung juga masih mempertahankan patch keamanan September 2018 yang terakhir dirilis lebih dari dua tahun lalu.

Baca Juga: Sebagian pemilik HP Samsung Galaxy Note 10 mengeluh baterai menjadi boros, kenapa?

Pembaruan firmware yang baru ini mengklaim menambahkan kode stabilisasi terkait keamanan tetapi tingkat patch keamanan tetap tidak berubah.

Belum bisa dipastikan kenapa Samsung tiba-tiba membagikan update sistem untuk dua jagoan lawas mereka ini. Kemunculannya lagi setelah dua tahun juga semakin membuat pengguna Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 terkejut.

SamMobile memperkirakan saat ini Samsung menemukan adanya kerentanan yang memengaruhi dua model tersebut dan mesti memperbaikinya sesegera dan sesederhana mungkin.

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note 5 dirilis pada tahun 2015 silam, masing-masing pada bulan Maret dan Agustus. Keduanya muncul sebagai model flagship dari Samsung langsung berhasil mencuri perhatian banyak pengguna.

Kembali dibagikannya update sistem tahun ini juga menunjukkan bahwa dua perangkat tersebut masih banyak digunakan di berbagai belahan dunia.

Selanjutnya: Dilengkapi NFC dan RAM super besar, simak harga Samsung Galaxy A31 terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×