kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat Ramadan, Supra Boga Lestari (RANC) Targetkan Penjualan Meningkat Hingga 15%


Selasa, 22 Maret 2022 / 07:30 WIB
Saat Ramadan, Supra Boga Lestari (RANC) Targetkan Penjualan Meningkat Hingga 15%

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) berharap penjualan selama bulan ramadan dapat meningkat sekitar 10%-15% dibandingkan periode bulan-bulan normal. Bersama dengan Blibli, RANC berkolaborasi guna menggenjot penjualan saat ramadan.

“Ramadan kali ini agak berbeda dengan Ramadan sebelumnya, di mana sekarang masyarakat sudah lebih bebas travelling & berangsur kita akan menghadapi Covid ini sebagai endemi,” ungkap Direktur Utama RANC Meshvara Kanjaya saat dihubungi Kontan, Senin (21/3).

Meshvara menambahkan, penjualan diprediksi akan meningkat saat ramadan. Menurutnya, kenaikan tertinggi terjadi saat weekend sebelum ramadan dan pada 2 minggu terakhir sebelum Idul Fitri, dimana waktu tersebut banyak orang telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca Juga: Tender Offer Tuntas, Blibli.com Kini Kuasai 70,56 Persen Saham RANC

Oleh sebab itu, Meshvara bilang, perencanaan terkait manpower dan juga logistik sangatlah penting untuk dipikirkan terutama untuk kegiatan bisnis luar pulau.

Adapun, persiapan menyambut ramadan telah RANC lakukan dari 5 bulan sebelumnya. Meshvara bilang, hal itu dilakukan guna mendapatkan kelancaran distribusi barang terutama untuk produk segar seperti Kurma & Daging Segar, sehingga produk tersebut dapat tiba tepat waktu di awal Ramadan. 

“Guna mendukung penjualan produk, RANC nantinya akan menyediakan bonus belanja terhadap nilai tertentu & program harga khusus untuk pembelian bagi institusi seperti Koperasi ataupun Industri Hotel, Restoran, dan Kafe (Horeka),” tuturnya.

 

Meshvara menilai, hal tersebut bisa membantu institusi untuk memberikan manfaat lebih bagi para karyawan & anggotanya saat ramadan. Asal tahu saja, per Oktober 2021, RANC telah resmi menjadi bagian dari PT Global Digital Niaga yang mengusung merek platform belanja online Blibli.com.

Oleh sebab itu, lanjut Meshvara, RANC bersama-sama dengan Blibli berkolaborasi menciptakan ekosistem O2O & terutama di saat ramadan ini melaksanakan program Gift with Purchase di offline & juga di online. Apalagi, saat ini RANC melihat pelanggannya sudah lebih nyaman berkunjung ke gerai-gerai offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×