Saat ditanya lokasi Formula E, ini respons Anies Baswedan

Rabu, 17 November 2021 | 05:55 WIB Sumber: Kompas.com
Saat ditanya lokasi Formula E, ini respons Anies Baswedan


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya angkat jempol saat ditanya awak media terkait lokasi sirkuit Formula E. 

Anies ditanya awak media terkait penyelenggaraan Formula E sesaat setelah mengantar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD ke mobilnya dari Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/11/2021). 

Selain ditanyakan soal lokasi sirkuit Formula E, Anies juga dicecar pertanyaan terkait persiapan ajang balap mobil listrik tersebut. Anies memberikan isyarat melambaikan tangan dan mengangkat jempol kanannya. 

Anies yang berseragam cokelat tersebut tidak menjawab sepatah kata pun terkait pertanyaan Formula E. Dia hanya mengangkat alis dan langsung masuk ke Pendopo Gubernur DKI Jakarta.  

Baca Juga: Anies Baswedan sebut Jakarta siap untuk bisnis dan investasi yang lebih besar

Dua kali penundaan 

Sebagai informasi, penentuan sirkuit Formula E sudah dua kali mengalami penundaan. Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko 6 Oktober 2021 sempat menyebut letak sirkuit akan ditetapkan Oktober 2021 dan sudah menyiapkan lima alternatif sirkuit. 

"Nanti FEO akan datang untuk survei Oktober ini, mapping semua, kemudian dibuat homologasi baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentukan yang bagus alternatif 1 atau 2," tutur Gunung. 

Namun Gunung kembali merevisi pernyataannya 3 November 2021 dan menyebut lokasi sirkuit akan ditetapkan akhir November 2021. "

Kemungkinan penentuan (lokasi sirkuit) akhir November sudah ditentukan," ujar Gunung. Terakhir, Senin 15 November kemarin Gunung kembali merevisi pernyataannya dan menyebut penentuan letak sirkuit Formula E ditunda kembali hingga Desember 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya Lokasi Formula E, Anies Hanya Angkat Jempol"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Jessi Carina

Selanjutnya: Ini kata Refly Harun soal penyelidikan penyelenggaraan Formula E oleh KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru