Ronaldo, Pele, Maradona di daftar Ballon d'Or Dream Team 2020

Selasa, 15 Desember 2020 | 20:05 WIB Sumber: Marca
Ronaldo, Pele, Maradona di daftar Ballon d'Or Dream Team 2020

KONTAN.CO.ID - PARIS. Dengan hasil jajak pendapat online secara global, Ballon d'Or Dream Team 2020 telah diumumkan secara bertahap. Ajang ini merupakan event pengganti penghargaan pemain terbaik dunia yang rutin digelar tahunan, Ballon D'Or. France Football sebagai penyelenggara mengaku, pergantian event tersebut sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Melansir dari Marca.com, France Football meluncurkan hasil jajak pendapat tersebut dan telah memilih Ballon d'Or Dream Team 2020. Dream Team tersebut terpilih 11 pemain terbaik sepanjang masa dalam formasi 3-4-3. 

Berikut kesebelasan dari Ballon d'Or Dream Team 2020 dengan formasi 3-4-3: Yashin; Cafu, Beckenbauer, Maldini; Xavi, Matthaus, Pele, Maradona; Messi, Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

Ballon dOr Dream Team 2020

Dalam Ballon d'Or Dream Team 2020 tersebut terpilih penjaga gawang nomor 1 terbaik dunia yang merupakan legenda Rusia, Lev Yashin. Yashin telah membuat 74 penampilan untuk Uni Soviet saat berkarier antara tahun 1954 dan 1970.

Sedangkan di sisi pertahanan Ballon d'Or Dream Team 2020, terisi tiga nama bek yang cukup fenomenal. Nama tersebut terdiri dari pemain Jerman yakni Franz Beckenbauer, bek sayap Brasil yakni Cafu, dan legenda Italia Paolo Maldini.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Ballon dOr Dream Team 2020

Berpindah di lini tengah Ballon d'Or Dream Team 2020, terdapat nama-nama yang familiar sebagai maestro dan gelandang terbaik dunia.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez dinobatkan sebagai gelandang bertahan terbaik dalam sejarah pada Ballon d'Or Dream Team 2020. Pemain asal Spanyol itu memenangkan Piala Dunia dan dua gelar Eropa bersama La Roja. Selainitu, Xavi memperoleh empat gelar Liga Champions bersama Blaugrana.

Bersama Xavi, terdapat pula nama, Lothar Matthaus yang juga berposisi sebagai gelandang bertahan. Matthaus memperoleh suara yang lebih sedikit dari Xavi Hernandez.

Untuk posisi gelandang serang Ballon d'Or Dream Team 2020, ada nama Diego Maradona dan Pele. Diego Maradona memimpin negaranya ke kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986. Sementara, Pele sebagai pemain Brasil membantu Selecao meraih trofi Piala Dunia pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Baca Juga: Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

Ballon dOr Dream Team 2020

Di lini depan Ballon d'Or Dream Team 2020 tercatat nama legenda Brasil, Ronaldo Nazario. Ronaldo Nazario tampil memukau para penggemar sejak memulai karirnya. 

Meski mengalami cedera lutut yang serius, Ronaldo diklaim tetap berkontribusi pada Brasil dalam Piala Dunia 2002, serta memenangkan kompetisi tersebut pada 1994. 

Ronaldo Nazario bergabung dengan Lionel Messi. Messi tercatat telah memenangi 6 Ballon d'Ors, 6 Golden Boot, 4 Liga Champions dan segudang gol spektakuler. Messi telah menjadi pemain yang mengubah sejarah Barcelona dan LaLiga. 

Nama terakhir, ada Cristiano Ronaldo. Seringkali dibandingkan dengan Messi, bintang Portugal itu tidak diragukan lagi pantas mendapatkan tempat di Ballon d'Or Dream Team 2020. 

Ronaldo tercatat koleksi 5 Ballon d'Ors dan 5 Liga Champions sekaligus terkenal dengan mentalitas juara yang tiada duanya, Sehingga membuat Ronaldo pantas namanya tersemat di Ballon d'Or Dream Team 2020.

Selanjutnya: Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru