kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Kiyosaki Peringatkan tentang Kehancuran Pasar Finansial Global, Ini Katanya


Sabtu, 13 Mei 2023 / 08:20 WIB
Robert Kiyosaki Peringatkan tentang Kehancuran Pasar Finansial Global, Ini Katanya

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Minggu (7/5/2023), penulis buku Rich Dad & Poor Dad, Robert Kiyosaki, kembali mengeluarkan peringatan tentang kehancuran pasar finansial global. Kali ini, Kiyosaki menuliskan peringatannya lewat Twitter. 

Melansir akun Twitter resminya @theRealKiyosaki, Kiyosaki mengatakan bahwa pandemi keuangan sudah dimulai. Bahkan, saat ini kehancuran keuangan sudah terjadi. 

"PANDEMI KEUANGAN sudah terjadi. Kehancuran (keuangan) terjadi sekarang. Saya sarankan Anda pergi ke London Real dan dengarkan dua teman saya yang sangat cerdas dan berpengalaman, Brian Rose & Jim Rickards membahas tentang pandemi keuangan. Berinvestasilah pada diri Anda sendiri & untuk masa depan Anda. Masa depan cerah bagi orang-orang seperti Anda. Berhati-hatilah," jelas Kiyosaki dalam akun Twitternya.

Selain mengeluarkan peringatan, dalam tweetnya kali ini, ada dua hal yang dia tekankan. Yakni berinvestasi pada diri Anda sendiri dan untuk masa depan Anda. 

Kiyosaki memang kerap membahas dua hal ini dalam sejumlah wawancara dengan media. 

Melansir Yahoo Finance, Kiyosaki berpendapat, untuk memperbaiki keuangan pribadi, harus dimulai dari diri sendiri. 

Baca Juga: Cara Mudah Menjadi Kaya Raya seperti Robert Kiyosaki, Mau Coba?

Pertama, menjadi pintar finansial

Kiyosaki berkata, tidak ada yang akan peduli dengan keuangan Anda sebanyak Anda sendiri. Jadi mengapa tidak mendidik diri sendiri untuk memaksimalkan penghasilan Anda?

Kebanyakan orang hidup dengan gagasan bahwa mereka tidak perlu menjadi ahli dalam mengelola uang mereka karena mereka dapat mempekerjakan orang lain untuk mengelolanya bagi mereka. Itu merupakan kesalahan besar.

Meskipun ada waktu dan tempat untuk mempekerjakan ahli keuangan, Andalah yang akan membuat semua keputusan, bukan mereka. Plus, Jika Anda tidak dapat berbicara tentang "jargon" keuangan, akan mudah bagi orang lain untuk memanfaatkan Anda. Biasakan untuk terus belajar tentang topik keuangan.

Baca Juga: Ragu-Ragu Ingin Memulai Bisnis Pertama, Coba Saran Robert Kiyosaki Ini

Kedua, melakukan diversifikasi pada keterampilan Anda

Apakah Anda bekerja untuk perusahaan atau diri Anda sendiri, penting bagi Anda untuk terus meningkatkan keterampilan Anda.

Lihat setiap pengalaman kerja sebagai kesempatan belajar. Sering kali orang tersesat bekerja dalam karier yang bergaji tinggi tetapi membuat mereka merasa sengsara.

Hindari ini dengan memahami di mana Anda melihat diri Anda dalam beberapa tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×