kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Kiyosaki Bocorkan 4 Keputusan yang Diambil & Membuatnya Kaya Raya


Kamis, 27 Juli 2023 / 10:40 WIB
Robert Kiyosaki Bocorkan 4 Keputusan yang Diambil & Membuatnya Kaya Raya

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

TIPS KAYA ROBERT KIYOSAKI - Banyaknya pilihan yang kita semua miliki, menyebabkan tujuan hidup kita menjadi mudah teralihkan. 

Robert Kiyosaki, penulis Rich Dad Poor Dad, menawarkan beberapa saran tentang bagaimana menemukan jalan dan tetap berada di jalan tersebut agar bisa mencapai tujuan menjadi kaya raya.

Melansir getmotivation.com, berikut adalah empat keputusan yang diambil Robert Kiyosaki selama bertahun-tahun, sehingga membantunya menjadi kaya raya.

Langkah Satu: Putuskan untuk Menjadi Kaya

Robert Kiyosaki bercerita, pada suatu malam di tahun 1975, dia berhenti mengasihani diri sendiri dan memutuskan untuk menjadi kaya lagi. 

Dia membahas beberapa pelajaran yang diberikan oleh Rich Dad. Pelajaran ini lebih penting daripada uang, karena pada akhirnya akan menciptakan kerajaan finansial yang dia inginkan.

"Saya dapat mendengar Rich Dad berbicara: “Satu-satunya perbedaan antara orang kaya, miskin dan kelas menengah adalah gaya hidup yang mereka inginkan. Anda tidak harus menjadi peramal untuk mengetahui masa depan seseorang. Jika Anda mendengarkan kata-kata yang digunakan seseorang, mereka akan memberi tahu Anda masa depan mereka,” cerita Kiyosaki.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Berbagi Tips Kaya: Keraguan Menghambat Kesuksesan

Langkah Kedua: Putuskan Masalah Uang Seperti Apa yang Anda Inginkan

Hanya ada dua jenis masalah uang: tidak cukup uang atau terlalu banyak uang. Sayangnya, jenis masalah uang yang kebanyakan orang tahu adalah uang tidak cukup.

"Rich Dad menekankan bahwa putranya, Mike dan saya, tidak hanya harus tahu cara menghasilkan uang, tetapi juga apa yang harus dilakukan dengan uang yang dihasilkan," kata Kiyosaki. 

Rich Dad mengatakan, “Kebanyakan orang tahu cara bekerja untuk uang, tetapi mereka tidak tahu cara membuat orang dan uang bekerja untuk mereka.” 

Menurut Rich Dad, jika Anda ingin menjadi kaya, Anda harus memastikan kelebihan uang Anda menghasilkan lebih banyak uang berlebih. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan dengan kelebihan uang Anda sebelum sampai ke tangan Anda. Kebanyakan orang, ketika mereka menerima kelebihan uang, membelanjakannya dengan bodoh atau hanya memarkirnya di bank.”

Baca Juga: Robert Kiyosaki: Pasar Saham Menukik & Ekonomi AS Bakal Jatuh



TERBARU

×