kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Budi Hartono Masih Jadi Orang Paling Tajir di Indonesia Versi Forbes 2022


Sabtu, 29 Oktober 2022 / 11:08 WIB
Robert Budi Hartono Masih Jadi Orang Paling Tajir di Indonesia Versi Forbes 2022

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Daftar orang terkaya di dunia dari berbagai negara, termasuk daftar orang terkaya di Indonesia, baru saja diperbarui Forbes Real Time Billionaire.

Melansir Kompas.com, daftar orang terkaya tersebut disusun berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, serta sumber-sumber lainnya.

Jumlah kekayaan juga memperhitungkan kepemilikan saham yang dimiliki di berbagai perusahaan. Peringkat tersebut mencantumkan kekayaan individu dan keluarga, termasuk yang dibagi di antara kerabat.

Lantas, siapa orang terkaya di Indonesia saat ini? 

Daftar 10 orang terkaya di Indonesia

Dilansir dari Forbes Real Time Billionaires, Jumat (28/10/2022), berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2022.

1. Robert Budi Hartono

Urutan pertama dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia adalah Robert Budi Hartono. Bos Djarum ini memiliki kekayaan sebesar 23,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 359,3 triliun. Budi Hartono juga dikenal sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA).

Selain itu, ia bersama saudaranya yakni Michael Hartono merupakan pemilik merek elektronik populer Polytron.  Selain menempati peringkat pertama orang terkaya di Indonesia, Budi Hartono juga menempati peringkat ke-56 orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Rupanya, Istri PM Inggris yang Baru Putri Seorang Miliarder

2. Michael Bambang Hartono 

Michael Bambang Hartono merupakan orang terkaya kedua di Indonesia versi majalah Forbes. Kakak dari Budi Hartono ini memiliki kekayaan senilai 22,2 miliar atau sekitar Rp 345,4 triliun. Sama seperti adiknya, sebagian besar kekayaan Michael Hartono bersumber dari kepemilikan saham di BCA, Djarum, dan Polytron. 

Di tingkat global, Michael Hartono menduduki posisi ke-61 orang terkaya di dunia tahun 2022.

3. Low Tuck Kwong

Peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia versi Forbes adalah Low Tuck Kwong, pemilik Bayan Resources yang bergerak di sektor batu bara. Kekayaannya mencapai 9,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 150,8 triliun.

Selain menempati peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia, Low juga menduduki posisi ke-174 orang terkaya di dunia, naik drastis dari posisinya tahun lalu yakni posisi ke-2.524.



TERBARU

×