kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.509.000   -5.000   -0,33%
  • USD/IDR 15.905   -55,00   -0,35%
  • IDX 7.047   -67,28   -0,95%
  • KOMPAS100 1.072   -14,11   -1,30%
  • LQ45 844   -12,96   -1,51%
  • ISSI 217   -0,77   -0,35%
  • IDX30 431   -7,34   -1,67%
  • IDXHIDIV20 519   -7,43   -1,41%
  • IDX80 123   -1,72   -1,38%
  • IDXV30 127   0,06   0,05%
  • IDXQ30 144   -1,74   -1,19%

Ritel Supermarket Grand Lucky, Usaha Patungan Eraspace dan Perjuangan Anak Muda


Rabu, 09 Maret 2022 / 07:05 WIB
Ritel Supermarket Grand Lucky, Usaha Patungan Eraspace dan Perjuangan Anak Muda

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Eraspace Pte. Ltd. (Eraspace) anak usaha Erajaya Group, dan PT Perjuangan Anak Muda (PAM) secara resmi mengumumkan kerjasama joint venture.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Joint Venture Agreement antara Budiarto Halim, Direktur Eraspace, dan Fecility Luck, Direktur PAM di Jakarta. Penandatanganan joint venture ini melanjutkan dan melengkapi kerja sama joint venture yang terbentuk sebelumnya antara Erajaya Food & Nourishment (EFN) dan Grand Lucky Group (GLG) yang membentuk perusahaan baru dengan nama PT Mitra Belanja Anda (MBA).

MBA memiliki dan mengoperasikan jaringan ritel supermarket, toko serba ada, dan grocery stores dengan merek usaha Grand Lucky.

Joint venture ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk peningkatan performa supermarket, dan sekaligus membawa bisnis Grand Lucky menjadi bisnis omnichannel yang diperkuat dengan kemampuan digital dan di dukung oleh sistem CRM dan loyalty dari Erajaya.

Baca Juga: Erajaya Gelar iBoxing Week, iPhone Diskon Hingga Rp 2,7 juta, Mac Diskon Rp 1,2 Juta

Budiarto Halim, Direktur Eraspace, mengatakan melalui JV ini, pihaknya ingin membawa perubahan dan revolusi ke industri ritel supermarket dan grocery stores, dengan menggunakan teknologi tepat guna dan inovasi terkini, untuk membawa pengalaman berbelanja yang seamless, tidak terbatas oleh ruang.

"Konsep omni-channel yang sesungguhnya yang sedang kami bangun akan menghantarkan standar eksekusi ritel dan customer experience yang terbaik, sehingga berbelanja kebutuhan sehari-hari menjadi pengalaman yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu seluruh anggota keluarga. Dalam prosesnya, kekuatan berbagai divisi di Erajaya Group akan saling melengkapi dan mendukung," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (8/3).

Inisiatif ini akan meningkatkan produktivitas operasional toko dan mempercepat penyelarasan penawaran produk yang tepat pada kebutuhan konsumen. Pada saat yang sama, pelanggan reguler akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang baru dengan fitur-fitur seperti online concierge ordering, click and pickup, shop and deliver.

Pelanggan juga akan mendapatkan program loyalty dan keanggotaan yang lebih canggih dan menarik, yang akan terintegrasi dengan jaringan ritel Erajaya Group lainnya.

Felicity Luck, Direktur PAM menambahkan, dengan dibentuknya JV ini pihaknya berharap agar dengan tersedianya teknologi yang canggih, mampu menyediakan suatu pengalaman berbelanja yang menawarkan kemudahan hidup, kecepatan dan efisiensi.

Baca Juga: JD Sports Resmi Membuka Gerai Kedua di Indonesia

"Merupakan tujuan kami agar JV ini dapat menerjemahkan pengalaman berbelanja offline ke dalam omnichannel yang mudah dijalankan oleh berbagai kalangan dan usia. Dengan ini, kami berusaha untuk tetap relevan dan selalu kompetitif di masa yang perubahannya sangat cepat. Kami percaya bahwa Eraspace Pte. Ltd. adalah partner terbaik dalam mewujudkan visi bersama ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

×