kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,69   -8,68   -0.88%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Reksadana pasar uang kembali jadi reksadana dengan kinerja terbaik pada pekan lalu


Senin, 05 Juli 2021 / 21:30 WIB
Reksadana pasar uang kembali jadi reksadana dengan kinerja terbaik pada pekan lalu

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin mencatatkan kinerja yang cenderung flat. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG hanya naik sangat tipis 0,01%,

Dengan kinerja IHSG yang tidak signifikan, kinerja reksadana berbasis saham pun pada akhirnya justru membukukan kinerja negatif. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan, Senin (5/7), reksadana saham turun 0,50% dan reksadana campuran terkoreksi 0,25%.

Sama halnya dengan IHSG, pasar obligasi juga cenderung bergerak datar setelah Indeks Infovesta Government Bond melemah tipis 0,02% dan Infovesta Corporate Bond naik tipis 0,04%. Adapun, kinerja reksadana pendapatan tetap masih membukukan kinerja negatif dengan terkoreksi 0,23% dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: OVO hadirkan produk asuransi motor

Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,08%. Sehingga menjadi satu-satunya reksadana dengan kinerja positif pada seminggu yang lalu.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 2 Juli 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Reksadana Treasure Saham Mantap sebesar 69,70%.

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 57,42%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Syailendra Pendapatan Tetap Premium sebesar 5,00%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 2,92%.

Baca Juga: Kapitalisasi pasar saham big caps turun, simak prospek dan rekomendasi analis

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 0,30%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Danamas Dollar sebesar 1,88%.

Selanjutnya: Berikut 3 reksadana dengan return tertinggi sepanjang semester pertama 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

×