kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.943.000   -7.000   -0,36%
  • USD/IDR 16.306   -72,00   -0,44%
  • IDX 7.490   -13,57   -0,18%
  • KOMPAS100 1.062   5,79   0,55%
  • LQ45 796   5,98   0,76%
  • ISSI 254   -0,56   -0,22%
  • IDX30 410   -1,10   -0,27%
  • IDXHIDIV20 470   0,28   0,06%
  • IDX80 120   0,90   0,75%
  • IDXV30 124   0,93   0,76%
  • IDXQ30 131   0,00   0,00%

Pyridam Farma (PYFA) incar pertumbuhan penjualan lebih dari 50%, ini pendorongnya


Kamis, 08 Juli 2021 / 09:15 WIB
Pyridam Farma (PYFA) incar pertumbuhan penjualan lebih dari 50%, ini pendorongnya

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan farmasi PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) mengincar kinerja yang lebih baik sampai akhir tahun nanti. Penjualan produk PYFA pun cukup terbantu oleh permintaan yang tinggi di masa pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, PYFA membukukan kenaikan penjualan bersih sebesar 48,56% (yoy) menjadi Rp 117,41 miliar pada kuartal I-2021. Di saat yang sama, laba bersih PYFA melesat 148,85% (yoy) menjadi Rp 10,85 miliar.

Corporate Communication Manager PYFA Kezia Mareshah menyampaikan, pihaknya menargetkan kenaikan penjualan lebih dari 50% pada akhir tahun 2021. “Kami terus mengharapkan kenaikan yang lebih tinggi pada kuartal berikutnya,” imbuh dia, Rabu (7/7).

Baca Juga: Wilton Makmur (SQMI) catatkan penjualan 2.925 gram emas dore di semester I 2021

Kinerja PYFA sendiri cukup dipengaruhi oleh penjualan produk farmasi seperti obat resep dan vitamin atau suplemen yang menunjang penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selama masa pandemi Covid-19, PYFA mendapati kenaikan permintaan pada produk obat resep Zarom yang mengandung Azithromycin dan Vitamin D3, serta Vitamin C seperti D3-1000, D3-400, Damuvit C 1000, hingga Kidimun yang cocok untuk anak-anak.

Lonjakan permintaan tersebut tak hanya berlaku bagi produk yang dijual PYFA secara offline, melainkan juga online. Permintaannya pun datang dari berbagai kota, baik Jabodetabek maupun kota-kota lain di Pulau Jawa.

Manajemen PYFA terus berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar terhadap produk obat-obatan maupun suplemen yang tengah melonjak seiring ketidakpastian pandemi Covid-19. “Ke depannya, kami berencana menambah mesin produksi agar dapat menambah kapasitas produksi,” ujar Kezia.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) catatkan kinerja yang positif di semester I-2021

Di samping itu, PYFA berupaya meningkatkan brand awareness terhadap konsumen masyarakat di Indonesia, yang mana salah satunya adalah mengembangkan kanal online untuk produk-produk obat bebas atau over the counter (OTC) sekaligus memperkuat jaringan distribusi produk perusahaan itu sendiri.



TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

×