kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek Kawasan Paradise Serpong City 2 Telan Investasi Rp 35 Triliun


Sabtu, 11 Februari 2023 / 13:00 WIB
Proyek Kawasan Paradise Serpong City 2 Telan Investasi Rp 35 Triliun

Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pengembang properti Subur Progress Group (Progress Group) meluncurkan proyek terbarunya Paradise Serpong City 2 seluas 500 hektare (ha) di kawasan Serpong Selatan.

Proyek anyar ini diperkirakan memakan anggaran investasi dengan total hingga Rp 35 triliun, dimana pembangunannya dibagi menjadi dua wilayah, yakni Timur dan Barat.

"Pengembangan West Dicstrick diproyeksikan akan menelan investasi Rp 12 triliun - Rp 15 triliun dimana pembangunan infrastrukturnya sudah dimulai pada tahun 2022. Sedangkan East Distrik ditaksir akan membutuhkan investasi sebesar Rp 20 triliun," kata Marketing dan Sales Director Paradise Serpong City 2, Meyrick Alda Sumantri dalam keterangan resminya, Jumat (10/2).

Baca Juga: Progress Group gandeng Superindo kembangkan lifestyle mall

Meyrick mengatakan, Paradise Serpong City 2 merupakan pengembangan kawasan properti terbesar di wilayah Serpong Selatan saat ini. Sementara itu Serpong Selatan merupakan pilihan investasi properti yang menjanjikan terutama bagi end-user mencari hunian termasuk juga investor properti. Tak heran kalau sederet pengembang papan atas sudah eksis di kawasan ini, termasuk Progres Group.

"Pengembangan proyek ini akan dilakukan secara bertahap dalam 20 tahun ke depan. Pengembangannya akan dibagi dua distrik yakni West Dictrik seluas 230 ha dan sisanya East Dictrick," ungkap Meyrick.

Lokasi proyek teranyar ini hanya 15 menit dari Paradise Serpong City. Paradise Serpong City 2 pertama kali dirilis pada 30 November 2022 langsung mendapat sambutan yang baik dari end-user, maupun investor properti.

Di kawasan ini nantinya akan dikembangkan lebih dari 30.000 rumah tapak. Progres Group telah meluncurkan klaster pertama bertajuk EcoScape Residences tahap pertama sebanyak 250 unit pada 14 Januari 2023 dan sudah ludes terjual hanya dalam satu hari.

Menyusul kesuksesan itu, kata Meyrick, pihaknya merilis sekitar 200 unit lebih hunian yang merupakan pemasaran tahap 2 supercluster Ecoscape pada Februari.

”Berkaca pada pemasaran tahap 1, kami optimistis kali ini juga bisa menjual habis rumah tahap dalam waktu singkat. Sebab selain melihat konsep pembangunan hunian yang terintegrasi antara kawasan hunian, kawasan komersial, dan fasilitas umum/fasilitas, juga mereka (konsumen) telah melihat bukti jejak rekam kami di beberapa projek sebelumnya,” kata Meyrick.

Meyrick mengungkapkan, sekarang Subur Progress Group memiliki 4 projek yang sedang berjalan, yaitu Paradise Sunter seluas 60 hektare di Jakarta Utara, Paradise Resort City seluas 60 hektare di Ciputat dan Paradise Serpong City seluas 150 hektare, serta terbaru Paradise Resort City 2.

”Sebagian besar pembeli kami di tahap 1 adalah generasi milenial usai 25 – 35 tahun dan pembeli rumah pertama. Mereka rata-rata berasal dari berbagai wilayah Jabodetabek, khususnya Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan,” ungkapnya.



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

×