Global

Presiden Xi minta Starbucks terus memajukan kerjasama China-AS

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:35 WIB Sumber: Xinhua
Presiden Xi minta Starbucks terus memajukan kerjasama China-AS


KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping mendorong Howard Schultz, Chairman Emeritus Starbucks Corporation, dan perusahaannya untuk terus memainkan peran positif dalam memajukan kerjasama ekonomi dan perdagangan serta hubungan bilateral China-Amerika Serikat (AS).

Dalam surat balasannya kepada Schultz tertanggal 6 Januari, Xi menekankan, di bawah kepemimpinan Partai Komunis China, 1,4 miliar orang Tiongkok telah melakukan upaya jangka panjang dan sulit untuk membangun masyarakat yang cukup sejahtera dalam segala hal serta mengejar modernisasi sosialis.

"China yang memulai perjalanan baru untuk sepenuhnya membangun negara sosialis modern akan memberikan ruang yang lebih luas bagi perusahaan dari seluruh dunia, termasuk Starbucks dan perusahaan Amerika Serikat lainnya, untuk berkembang di China," tegas Xi dalam suratnya kepada Schultz, seperti dikutip Xinhua, Kamis (14/1).

Xi berharap, perusahaan jaringan kedai kopi tersebut akan melakukan upaya aktif untuk mempromosikan kerjasama ekonomi dan perdagangan China-AS serta hubungan kedua negara.

Dalam suratnya kepada Xi sebelumnya, Schultz memberi selamat kepada China atas penyelesaian yang akan datang dalam membangun masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal di bawah kepemimpinan Xi. Schultz mengungkapkan rasa hormatnya terhadap rakyat dan budaya China.

Selanjutnya: Jelang lengser, Trump perkeras larangan investasi ke perusahaan China

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru