Global

Presiden Azerbaijan minta maaf ke Putin, pasca tembak jatuh helikopter Rusia

Selasa, 10 November 2020 | 22:10 WIB Sumber: TASS
Presiden Azerbaijan minta maaf ke Putin, pasca tembak jatuh helikopter Rusia


KONTAN.CO.ID - BAKU. Menyusul jatuhnya helikopter militer Rusia oleh tembakan pasukan Azeri, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Selasa (10/11) meminta maaf kepada Presiden Vladimir Putin melalui telepon.

"Presiden Aliyev meminta maaf dan menyampaikan belasungkawa kepada kerabat dan teman-teman dari mereka (awak helikopter militer Rusia) yang tewas, juga mengharapkan kesembuhan yang cepat bagi pilot yang cedera," kata Kantor Kepresidenan Azerbaijan seperti dikutip TASS.

Pada Senin (9/11), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, helikopter Mi-24 militer Rusia jatuh saat terbang di atas Armenia, dekat perbatasan dengan Azerbaijan. Dua awak tewas dan seorang lainnya terluka. 

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, helikopter itu ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara portabel di luar zona tempur Nagorno-Karabakh. 

Azerbaijan kemudian mengklaim bertanggungjawab atas kecelakaan itu, menginformasikan bahwa Angkatan Bersenjatanya menjatuhkan helikopter Rusia karena kesalahan dan menawarkan untuk membayar ganti rugi.

Selanjutnya: Azerbaijan tembak jatuh helikopter militer Rusia, dua awak tewas

 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru