Portofolio Pembiayaan Konsumer BSI Capai Rp 91 Triliun per April

Selasa, 14 Juni 2022 | 05:15 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Portofolio Pembiayaan Konsumer BSI Capai Rp 91 Triliun per April


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk telah menyalurkan pembiayaan konsumer sebesar Rp 15 triliun per April 2022. Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyebut dengan kinerja itu, maka portofolio pembiayaan konsumer naik 20% year on year (yoy) mencapai Rp 91 triliun per April 2022. 

“Dimana semua produk pembiayaan konsumer BSI mengalami pertumbuhan. Alhamdulillah berdasarkan realisasi per April 2022 tersebut, kami optimis dapat melampaui target rencana bisnis bank (RBB) pembiayaan konsumer sebesar Rp 98 triliun ,” ucap Anton kepada Kontan.co.id. 

Guna mencapainya, BSI berfokus pada pembiayaan yang memiliki resilience yang terbukti mampu memberikan hasil optimal serta kualitas pembiayaan yang baik.

Baca Juga: Baru rilis, Fitur Investasi Genjot Pengunduh Livin’ by Mandiri Tembus 13 juta

Juga membuat program-program untuk nasabah seperti BSI Griya Simuda, BSI Griya Mabrur, BSI Pra Pensiun, BSI Mitraguna Isi Rumah dan Pembiayaan BSI Oto dengan price khusus.

“Adapun segmen nasabah yang disasar yakni profil nasabah yang memiliki kualitas baik dari sisi pendapatan sebagai fix income seperti pegawai instansi pemerintah dan swasta serta mempercepat layanan kami dengan digitalisasi proses pembiayaan,” jelasnya.

Lanjutnya, BSI juga akan memperkuat kinerja perusahaan melalui 9 segmen utama pengembangan ekosistem Islam. Mulai dari optimalisasi ekosistem masjid, haji dan umroh, ZISWAF, lembaga pendidikan berbasis islam, industri fesyen dan e-commerce, industri makanan dan minuman, kesehatan, ekspor impor, hingga wisata halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru