kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

POPULER INVESTASI: Menyambut January Effect - Saham pilihan 2021


Selasa, 29 Desember 2020 / 03:18 WIB
POPULER INVESTASI: Menyambut January Effect - Saham pilihan 2021
ILUSTRASI. POPULER INVESTASI: Menyambut January Effect - Saham pilihan 2021

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme pembaca mengikuti perkembangan berita investasi tetap tinggi, kemarin Senin, 28 Desember 2020. Beberapa berita investasi di tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Nah, dari banyak berita investasi, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita investasi tersebar dari berita Saham sektoral pilihan menyambut January effect hingga.Sambut 2021, simak rekomendasi portofolio investasi untuk tahun depan.

Jika Anda melewatkan berita-berita investasi terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Ini saham sektoral pilihan menyambut January effect

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah naik cukup signifikan sepanjang kuartal keempat 2020. Mengutip data Bloomberg, sepanjang kuartal keempat berjalan, IHSG sudah menguat 23,38%. Di periode berjalan Desember 2020, indeks telah menguat 7,06%.

Sejumlah analis memproyeksikan IHSG akan melanjutkan relinya lewat January effect. January effect merupakan fenomena tahunan yang terjadi pada pasar modal dengan menguatnya harga-harga saham di bulan Januari.

Artikel Selengkapnya: Ini saham sektoral pilihan menyambut January effect

Catatkan kinerja ciamik, berikut prospek saham sektor pertambangan dan keuangan

Sepanjang tahun 2020, indeks saham sektor pertambangan mencatatkan kinerja paling ciamik dibanding indeks sektoral lainnya, yakni dengan kenaikan 24,65%. Selain itu, kinerja indeks sektor keuangan juga terbilang baik, sebab hanya tercatat minus 1,48% secara year to date.

Dalam riset tanggal 7 Desember 2020, Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya mengatakan, Indonesia memperoleh manfaat dari peningkatan harga komoditas. Hal ini sejalan dengan pemulihan ekonomi yang terjadi di China.

Artikel Selengkapnya: Catatkan kinerja ciamik, berikut prospek saham sektor pertambangan dan keuangan

Ini pilihan investasi yang menarik di tahun 2021 menurut Commonwealth Bank

Commowealth Bank melihat bahwa instrumen berbasis saham akan jadi investasi yang menarik tahun 2021. Bank ini melihat banyak sentimen positif yang akan semakin menggerakkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tahun depan setelah tahun ini masih terkoreksi. 

Berita mengenai distribusi vaksin Covid-19 di akhir tahun memunculkan optimisme dan secercah harapan. Oleh karena itu, “Di tahun depan, kami masih overweight di reksadana saham dan obligasi,  atau reksadana pendapatan tetap untuk investor yang memang fokusnya untuk mendapatkan fixed return," kata Head of Wealth Management & Premier Banking Bank Commonwealth Ivan Jaya dalam siaran pers, Minggu (27/12).

Artikel Selengkapnya: Ini pilihan investasi yang menarik di tahun 2021 menurut Commonwealth Bank

IHSG sudah naik signifikan, bagaimana peluang January effect?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih bersemi sepanjang Desember 2020. Di bulan terakhir tahun ini, IHSG masih menghijau 7,06%. Pada perdagangan Rabu (23/12), IHSG sudah bertengger di atas level 6.000, tepatnya di 6.008,71.

Penguatan IHSG pada bulan Desember pun bersamaan dengan momentum windows dressing. Para pengelola reksadana dan manajer portofolio lainnya memoles penampilan kinerja dana di akhir tahun.

Artikel Selengkapnya: IHSG sudah naik signifikan, bagaimana peluang January effect?

Sambut 2021, simak rekomendasi portofolio investasi untuk tahun depan

Tahun 2020 akan segera berakhir. Para investor pun sudah harus segera menyiapkan portofolio investasinya untuk tahun depan. Infovesta Utama dalam laporan mingguannya telah memberikan beberapa faktor yang perlu diperhatikan investor dalam menyambut tahun 2021.

Setelah terpuruk pada tahun ini, banyak kalangan memperkirakan tahun depan akan menjadi tahunnya investasi saham. Sejumlah berita positif pun membuat pasar saham lebih atraktif jelang akhir tahun ini. 

Artikel Selengkapnya: Sambut 2021, simak rekomendasi portofolio investasi untuk tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×