Polytron Sebut Bisnis Kendaraan Listrik Memiliki Prospek yang Menjanjikan

Rabu, 08 Juni 2022 | 06:00 WIB   Reporter: Vina Elvira
Polytron Sebut Bisnis Kendaraan Listrik Memiliki Prospek yang Menjanjikan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartono Istana Teknologi atau Polytron Indonesia berencana meluncurkan produk sepeda motor listrik baru di kuartal keempat mendatang.

Manajemen pun melihat peluang bisnis di sektor kendaraan listrik memiliki prospek yang cukup menjanjikan untuk ke depannya. 

"Secara peluang bisnis sangat bagus tetapi butuh edukasi konsumen Dan ketersediaan infrastruktur serta dukungan pemerintah," ungkap Chief Commercial Officer Polytron Indonesia Tekno Wibowo, kepada Kontan.co.id, kemarin.  

Tekno sendiri belum bisa buka-bukaan secara lebih detail terkait lini produk motor listrik terbarunya tersebut. Namun, sebelumnya Polytron memang sudah terjun ke bisnis kendaraan listrik lewat produk Polytron EVO Electric.

Mengutip pemberitaan Kontan, motor listrik Polytron EVO Electric ini berbentuk skuter matik yang terdiri dari 5 varian warna, yakni pure white, energy red, bolt yellow, kinetic blue, dan metalectric. 

Baca Juga: Polytron Indonesia Optimistis dengan Prospek Penjualan Motor Listrik di Masa Depan

Polytron EVO Electric dihargai sebesar Rp 28 juta dan dijual di jaringan showroom Polytron yang tersebar 68 titik di seluruh Indonesia. Produk ini juga dijual secara online lewat situs resmi Polytron dan platform e-commerce Blibli.com.

Tekno mengatakan, di tahun ini pihaknya menargetkan untuk memproduksi sekitar 1.500 unit kendaraan listrik. Tapi lagi-lagi, ia tidak bisa buka-bukaan terkait realisasi produksi maupun penjualan selama 2022. 

Menyoal investasi Polytron Indonesia di sektor kendaraan listrik, Tekno tidak menyebut berapa besarannya, dia hanya bilang bahwa di tahun ini Polytron banyak mengeluarkan investasi untuk kebutuhan riset dan lini produksi.

"Maaf tidak bisa mengungkap nilai investasi," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru