kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polytron Proyeksikan Penjualan Produk Chest Freezeer Melonjak, Ini Sebabnya


Selasa, 15 Agustus 2023 / 07:15 WIB
Polytron Proyeksikan Penjualan Produk Chest Freezeer Melonjak, Ini Sebabnya

Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan elektronik pemegang brand Polytron, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) melihat prospek penjualan penyimpanan makanan dan minuman atau chest freezer akan tinggi. Hal itu sejalan dengan industri usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) yang semakin bertumbuh.

Direktur Komersial Polytron Tekno Wibowo mengatakan, prospek produk chest freezer akan tinggi lantaran UMKM di Indonesia sektor Food and Beverage juga tinggi.

"Apalagi dengan kekayaan kuliner nusantara yang banyak jenis dan ragamnya, maka dipastikan prospeknya penjualan produk ini akan tinggi ke depannya," kata Tekno di Jakarta, Jumat (11/8).

Baca Juga: Polytron Punya Kapasitas Produksi Motor Listrik 12.000 Unit Per Tahun

Tekno menambahkan, prospek penjualan ini sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah UMKM di Indonesia yang turut serta dalam mewarnai peta bisnis nasional. Dalam konteks ini, peran penyimpanan makanan dan minuman seperti chest freezer dari Polytron telah memainkan peran penting dalam menunjang keberlanjutan bisnis kuliner di Indonesia.

Lebih lanjut, peningkatan jumlah bisnis kuliner dari skala rumah tangga hingga UMKM telah mendorong permintaan akan alat penyimpanan ini. 

"Chest freezer telah menjadi alat yang menjaga kualitas dan kesegaran bahan makanan dan minuman yang akan membantu UMKM," ujar Tekno.

Tekno menerangkan, salah satu produk unggulan dari Polytron adalah chest freezer PCF 18 series. Chest freezer ini menawarkan berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya varian PCF 118 dengan kapasitas 100 liter, PCF 218 dengan kapasitas 200 liter, hingga PCF 318 dengan kapasitas 300 liter.

"Keunggulan utama dari chest freezer ini efisiensi energi yang tinggi," tutur Tekno.

Sementara itu, General Manager of Home Appliances dari Polytron mengkapkan,  cheest freezer PCF 18 series mampu menghemat energi hingga 30%. Selain itu, varian PCF 18 dengan kapasitas 100 liter ini dapat memiliki keunggulan konsumsi listrik yang rendah. Produk ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 2,4 jutaan.

Baca Juga: Penjualan TV LED Polytron Melandai, Ini Sebabnya

Tekno menyampaikan, secara umum Polytron menargerkan peningkatan penjualan semua produk Polytron di semester II 2023 meningkat 10% lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun lalu di semester yang sama.

Seperti diketahui, selain menjual produk chest freezer, Polytron juga menjual motor listrik, TV LED, produk rumah tangga seperti kulkas dan mesin cuci, air contitioner (AC). Untuk produk motor listrik misalnya, Polytron menargetkan penjualan bisa mencapai 6.000 unit sepanjang tahun 2023 sejalan dengan pabrik produksi motor listrik yang memiliki kapasitas produksi mencapai 12.000 unit per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×