kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN tawarkan promo tambah daya listrik jelang Ramadhan, ini gambarannya


Rabu, 07 April 2021 / 07:15 WIB
PLN tawarkan promo tambah daya listrik jelang Ramadhan, ini gambarannya

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali tawarkan promo tambah daya listrik jelang Ramadhan. Kali ini, pelanggan bisa menambah daya listrik lewat program Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah.

Lewat program Ramadan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500,- yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100,-.

Baca Juga: Cek, daftar tarif listrik PLN terbaru periode April-Juni 2021

Lewat program tersebut, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril berharap dapat mengajak para pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik.

"Untuk itu kami memberikan penawaran bundling, dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan dan aksi sosial, sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah dayanya,” tutur Bob dalam konferensi pers Selasa (6/4) secara daring.

Program lainnya adalah Ramadan Berkah, di mana pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA. PLN juga memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp 150.000,- .

Menyambut Ramadan PLN tekankan komitmennya untuk terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan, khususnya tempat-tempat ibadah untuk menggunakan listrik dari PLN.

Dengan begitu masyarakat dapat beribadah dengan tenang. "Ini bukan hanya untuk rumah ibadah muslim, tapi seluruh rumah ibadah yang ada,” jelasnya.

Baca Juga: Tahun ini, PLN bidik konversi 1 juta kompor LPG ke kompor listrik induksi

Untuk pelanggan yang ingin bergabung dengan kedua program tersebut, bisa langsung mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

Bob menekankan kalau pihaknya meyakini listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19. Di samping itu, dia berharap melalui program tersebut dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan. Adapun penawaran tersebut berlaku sampai 31 Mei 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×