Pizza Hut (PZZA) Targetkan Membuka Kembali Sekitar 40 Gerai Baru

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:45 WIB   Reporter: Akmalal Hamdhi
Pizza Hut (PZZA) Targetkan Membuka Kembali Sekitar 40 Gerai Baru


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) menargetkan dapat membuka kembali sekitar 40 gerai baru. Dengan demikian, emiten pengelola waralaba Pizza Hut ini bakal mengelola total 617 gerai hingga tutup tahun 2022.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) Kurniadi Sulistyomo menyampaikan, perseroan di tahun ini telah membuka 42 gerai baru dan menutup 5 gerai, hingga Juli.

"Total sampai tanggal 7 Agustus 2022, kami telah mengelola 577 gerai," ujar Kurniadi kepada Kontan, Minggu (7/8).

Baca Juga: Sarimelati Kencana (PZZA) Resmikan Kantor Baru, Terintegrasi Dengan Outlet Pizza Hut

Jumlah tersebut menambah realisasi jumlah gerai Pizza Hut yang berjumlah 540 gerai per akhir 2021. Dari langkah ekspansi tersebut, PZZA telah menyerap sekitar 45% capex yang dialokasikan tahun ini sebesar Rp 300 miliar. PZZA yakin penjualan tahun ini bisa mencapai Rp 3,4 triliun. 

Direktur Pizza Hut Indonesia (PHI) Budi Setiawan menyampaikan, pihaknya telah menentukan target untuk membuka gerai-gerai baru tahun ini. Gerai Pizza Hut dipastikan bakal tembus 600 gerai hingga akhir tahun. Penambahan dari jumlah gerai saat ini diproyeksikan sekitar 40 gerai baru lagi, sehingga jumlah total mencapai 617 gerai.

Budi memaparkan, langkah perusahaan selanjutnya adalah membuka di wilayah tier 2 atau 3. Perencanaan terdekat, Pizza Hut akan buka di daerah Langsa, Ternate, Manokwari, Sorong. 

"Kita juga sudah buka di Bima, Boyolali. Pasuruan segera buka. Jadi target saat ini mulai dari wilayah tier 2 dan 3, sudah mengarah ke kota atau kabupaten," ungkap Budi dalam acara peresmian kantor baru Pizza Hut Gatot Subroto Jakarta, Selasa (9/8).

Di samping itu, ekspansi penambahan gerai baru bakal didukung pengembangan varian dari menu-menu Pizza Hut. Hari ini, (9/8) PZZA meresmikan Restaurant Support Centre (RSC) yang menjadi kantor pusat, didesain terintegrasi dengan gerai Pizza Hut cabang Gatot Subroto model terkini. 

 

 

Selain menjadi kantor pusat, RSC juga menjadi tempat untuk memformulasikan menu baru yang setiap tahunnya bisa menciptakan 4-5 menu. Jika telah disetujui, maka formula menu ini bakal didistribusikan ke gerai Pizza Hut seluruh Indonesia.

Pizza Hut telah melakukan inovasi pizza dan pasta. Mereka juga menyediakan menu tambahan lainnya yang baru seperti dessert dan menu protein.

Adapun Pizza Hut Outlet Gatot Subroto dengan penampilan dan penawaran baru ini dibuka untuk umum mulai tanggal 2 Agustus 2022, sementara kantor baru Restaurant Support Center secara resmi mulai beroperasi tanggal 8 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru