kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peyaluran Pembiayaan Kendaraan BSI Tumbuh 68,7% hingga April 2023


Sabtu, 17 Juni 2023 / 14:00 WIB
Peyaluran Pembiayaan Kendaraan BSI Tumbuh 68,7% hingga April 2023

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat tren pembiayaan kendaraan bermotor terus meningkat. Dimana, pada April 2023 ini BSI mencatat ada pertumbuhan 68,7% secara tahunan.

Secara rinci, pemberian pembiayaan kendaraan bermotor telah mencapai lebih dari 1.600 unit per April 2023. Dimana, nilai pencairan dari pembiayaan tersebut mencapai Rp 270 miliar.

Preference masyarakat terhadap pembiayaan syariah sangat besar, dilihat dari tren positif jumlah penjualan kendaraan bermotor menjelang pertengahan tahun ini,” ujar Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna.

Anton menyebut perusahaan mendorong pembiayaan kendaraan bermotor sebagai salah satu fokus pembiayaan konsumer karena dinilai aman dan resilience, serta NPF yang rendah.

Baca Juga: OJK Sebut Transaksi Keuangan Digital akan Terus Meningkat, Hal Ini Jadi Pendorongnya

Ia menambahkan untuk meningkatkan volume pembiayaan kendaraan bermotor, BSI telah bermitra bersama berbagai pihak, salah satunya Mandiri Utama Finance (MUF syariah) untuk berkolaborasi dengan berbagai penawaran yaitu DP mulai 0% dan promo dalam bentuk voucher travel selama periode April. 

“Sebagai gambaran bahwa pembiayaan terus meningkat berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, apalagi menjelang Hari Raya dan libur panjang,” tambahnya. 

Sementara itu, Anton juga bilang BSI telah menerapkan konsep green financing yang diimplementasikan melalui dorongan pembiayaan kendaraan listrik. 

Dimana, berbagai penawaran menarik juga diberikan pada uni 2023 di antaranya cashback hingga Rp 1,5 Juta, margin mobil baru mulai setara 2,22%, DP mulai 0%, angsuran mobil mulai dari Rp 2 juta dan angsuran motor mulai dari Rp 30ribuan/hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×