kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Richard Branson, Virgin Orbit Holdings, Ajukan Kebangkrutan


Rabu, 05 April 2023 / 05:05 WIB
Perusahaan Richard Branson, Virgin Orbit Holdings, Ajukan Kebangkrutan

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Virgin Orbit Holdings milik Richard Branson mengajukan kebangkrutan pada hari Selasa dengan maksud mencari pembeli setelah gagal mengamankan pendanaan jangka panjang yang diperlukan untuk memulihkan diri dari kegagalan roket pada Januari. 

Perusahaan peluncuran satelit yang berbasis di Long Beach, California ini mengajukan pengajuan di Pengadilan Kepailitan AS untuk Distrik Delaware.

CEO Virgin Orbit, Dan Hart, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa proses Bab 11 merupakan jalan terbaik ke depan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan penjualan yang efisien serta memaksimalkan nilai.

Perusahaan melaporkan aset sekitar US$ 243 juta dan total hutang sebesar US$ 153,5 juta per 30 September dalam pengajuan. 

Baca Juga: 20 Quotes yang Bisa Menginspirasi Anda saat Memulai Bisnis dari Pebisnis Ulung Dunia

Virgin Orbit pernah go public pada tahun 2021 melalui kesepakatan cek kosong, mengumpulkan US$ 255 juta lebih sedikit dari yang diharapkan. 

Virgin Orbit memisahkan diri dari perusahaan pariwisata luar angkasa Branson Virgin Galactic pada tahun 2017, dan meluncurkan roket dari bawah pesawat Boeing yang dimodifikasi untuk mengirim satelit ke orbit.

Strategi Virgin Orbit adalah meluncurkan roket kecil dari 747 dalam penerbangan yang memungkinkan peluncuran pemberitahuan singkat dari mana saja. 

Tetapi, pergeseran permintaan ke arah roket peluncuran yang lebih besar dan perjalanan bersama yang lebih hemat biaya ke luar angkasa dengan roket Falcon 9 SpaceX selama dua tahun terakhir meningkatkan taruhan kompetitif untuk Virgin Orbit.

Misi keenam Virgin Orbit pada bulan Januari dengan roket LauncherOne pusatnya, peluncuran roket pertama dari Inggris, gagal mencapai orbit dan mengirim muatan satelit intelijen AS dan Inggris terjun ke laut. 

Baca Juga: Digitalisasi Sektor Keuangan, Wise Berupaya Menjadikan Biaya Transfer Semakin Murah



TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×