kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina berlakukan promo harga Pertalite jadi Rp 6.450 di dua wilayah Jakarta


Senin, 16 November 2020 / 17:05 WIB
Pertamina berlakukan promo harga Pertalite jadi Rp 6.450 di dua wilayah Jakarta

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Promo bahan bakar minyak (BBM) Pertalite akhirnya berlaku di Jakarta. Namun, promo diskon harga Pertalite di Jakarta ini hanya berlaku di dua wilayah saja.

PT Pertamina (Persero) memberikan diskon harga pembelian BBM jenis Pertalite di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, melalui Program Langit Biru (PLB), pihaknya memberikan diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Potongan harga Pertalite tersebut hanya dapat dinikmati di SPBU tertentu. Eko menyebutkan, PLB hanya berlaku di 29 titik SPBU, yang terdiri dari 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

"Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (16/11/2020).

Baca juga: Promo Tupperware November 2020, banyak potongan harga produk penyimpan makanan ringan

Selain itu, layaknya PLB di wilayah lain, diskon harga Pertalite hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning. "Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Eko.

Potongan harga Pertalite tersebut dilakukan guna mendorong transisi penggunaan BBM ke BBM yang memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Meski menggelar promo, Pertamina dipastikan tetap menyediakan Premium di wilayah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Utara. “Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap Eko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Diskon Pertalite Seharga Premium di Jakpus dan Jakut, Berlaku di Semua SPBU? ",


Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Erlangga Djumena

Selanjutnya: Ingat, hari ini ada promo Air Asia Super Sale, diskon 50% penerbangan domestik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×