kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintan menurun, Samsung dapat menghentikan prodiksi smartphone Galaxy Note


Rabu, 02 Desember 2020 / 05:10 WIB
Permintan menurun, Samsung dapat menghentikan prodiksi smartphone Galaxy Note

Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Samsung Electronics Co Ltd dapat menghentikan ponsel Galaxy Note premiumnya tahun depan. Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan, sebuah langkah yang mencerminkan penurunan tajam permintaan untuk smartphone kelas atas karena pandemi virus corona.

Galaxy Note, yang dikenal dengan layar besar dan stylus untuk mencatat, adalah salah satu dari dua seri ponsel premium Samsung. Model lainnya adalah Galaxy S yang lebih ringkas yang menarik konsumen dengan bagian-bagiannya yang canggih.

Saat ini, raksasa teknologi Korea Selatan itu tidak memiliki rencana untuk mengembangkan versi baru Galaxy Note untuk tahun 2021, kata tiga sumber yang menolak untuk diidentifikasi karena rencana tersebut tidak dipublikasikan.

Sebaliknya, model teratas seri Galaxy S, S21, akan memiliki stylus dan versi berikutnya dari ponsel lipat Samsung akan kompatibel dengan stylus, yang akan dijual secara terpisah, kata salah satu sumber.

Baca Juga: Pilihan HP Samsung harga 2 jutaan terbaik: Samsung Galaxy A21s & Galaxy M21

Sumber kedua mengatakan upaya pengembangan perusahaan yang biasanya diarahkan ke Note sekarang akan disalurkan ke jajaran ponsel lipatnya.

Samsung menolak berkomentar.

Tom Kang, seorang analis di perusahaan riset Counterpoint, mengatakan penjualan seri Note Samsung diperkirakan turun seperlima menjadi 8 juta tahun ini sementara penjualan seri S kemungkinan turun 5 juta menjadi kurang dari 30 juta. “Permintaan premium tahun ini menurun dan banyak orang yang tidak mencari produk baru,” ujarnya.

Galaxy Note 20 diluncurkan di Amerika Serikat tahun ini dengan label harga US$ 999, setara dengan Galaxy S20 sedangkan iPhone 12 mulai dari US$ 799.

Samsung pertama kali meluncurkan Note pada tahun 2011, membuat terobosan baru di pasar untuk model layar yang lebih besar dan membantunya mengambil alih Apple Inc untuk menjadi pembuat ponsel pintar terbesar di dunia untuk pertama kalinya pada tahun itu.

Selanjutnya: Bocoran desain Samsung Galaxy A32 5G beredar, HP 5G termurah dari Samsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×