kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,18   -10,69   -1.06%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan Motor Listrik Melonjak, Gesits, Selis, dan Volta Perkuat After Sales


Sabtu, 11 Maret 2023 / 10:00 WIB
Permintaan Motor Listrik Melonjak, Gesits, Selis, dan Volta Perkuat After Sales

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembelian motor listrik akan melonjak signifikan seiring dengan pemberian dana bantuan pembelian motor listrik senilai Rp 7 juta per unit untuk 200.000 motor di sepanjang 2023. Tiga produsen motor listrik yang menerima subsidi ini, Volta, Gesits, dan Selis telah menyiapkan dan memperkuat layanan after sales-nya. 

Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Bernardi Djumiril menyatakan, salah satu keunggulan motor listrik ialah pemeliharaan (maintenance) yang sangat minim. Saat ini Gesits memiliki 7 distributor dan 70 dealer di Indonesia yang bisa melayani jika terjadi masalah setelah pembelian motor listrik. 

“Jika pelanggan ada keraguan atau ketidaknyamanan bisa ditanyakan langsung kepada distributor yang bersangkutan. Sejauh pengalaman kami selama penjualan motor listrik itu sedikit yang mengalami glitch atau hambatan,” jelasnya dalam konferensi pers di Kantor Pusat PT PLN, Jumat (10/3). 

Baca Juga: Siaga Permintaan Melesat, Gesits, Volta, dan Selis Akan Kerek Produksi Motor Listrik

Adapun untuk layanan after sales, pelanggan bisa mendapatkan akses yang mudah karena distributor dan dealer Gesits tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Indonesia bagian Barat hingga Timur. 

Direktur PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), Wilson Teoh menyampaikan, saat ini Selis telah memiliki 300 lebih dealer. Adapun yang sudah tersertifikasi ada 53 dealer di seluruh Indonesia mulai dari Jawa, Sumatera, sampai Bali. 

“Sebenarnya motor listrik dari segi komponen jauh lebih sedikit dibandingkan motor konvensional dari segi kerusakan lebih sedikit” ujarnya dalam kesempatan yang sama. 

Selain itu, ada beberapa komponen seperti ban, rem, dan lainnya yang bisa memaki fasilitas bengkel motor konvensional yang saat ini tersebar dan dapat dicapai dengan mudah. 

Baca Juga: PLN Gandeng Himbara dan 3 Produsen Dukung Program Subsidi Kendaraan Listrik

Sedangkan komponen elektronik seperti dinamo, baterai, dan lainnya membutuhkan keterampilan atau teknisi khusus. Selis melakukan pelatihan teknis kepada mekanik di beberapa dealer di seluruh Indonesia untuk menjual motor listrik ini. 

Khusus untuk Volta Indonesia Semesta, saat ini memiliki lebih dari 90 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani after sales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

×