kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Penuhi Kebutuhan Nasabah, BCA Optimalkan BCA Mobile dan MyBCA


Minggu, 13 Maret 2022 / 08:30 WIB
Penuhi Kebutuhan Nasabah, BCA Optimalkan BCA Mobile dan MyBCA

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk menyatakan layanan BCA Mobile dan MyBCA akan tetap dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. 

Kedua layanan tersebut akan selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan akan terus dikembangkan sesuai dengan gaya hidup serta tren digital masa kini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengungkapkan, BCA mobile dan MyBCA tetap akan menjadi solusi digital andalan perseroan dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi nasabah.

Ia menyatakan fitur-fitur yang tersedia pada BCA mobile dan MyBCA dapat saling melengkapi dalam rangka mendukung transaksi digital, terutama bagi nasabah yang sudah terbiasa dengan #BankingFromHome.

“Kami sangat memahami ragam kebutuhan nasabah yang terus menerus bertumbuh dan berkembang di era digital saat ini. BCA mobile dan MyBCA akan menjadi duet, berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang panjang untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat," ujar Hera dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/3).

Baca Juga: Lupa Password KlikBCA? Ini Cara Menggantinya

Inovasi akan terus dilakukan untuk kedua layanan tersebut untuk menjawab gaya hidup dan tren digital saat ini. Pada tahun lalu, total volume transaksi digital BCA naik 42% year on year (yoy).

Terutama didukung oleh transaksi pada mobile banking yang tumbuh sebesar 60% yoy. Hal ini selaras dengan kenaikan jumlah rekening nasabah BCA sebesar 16% yoy mencapai 29 juta di akhir tahun 2021, yang sebagian besar berasal dari layanan pembukaan rekening secara online.

Setiap harinya, BCA memproses 48 juta transaksi. BCA mobile kini menjadi primadona nasabah, telah menjadi fitur digital banking dengan peningkatan transaksi yang signifikan.

"Pada November 2021, BCA mobile mencatatkan jumlah transaksi all time high, hingga mencapai 1 miliar kali dalam sebulan, tumbuh tiga kali lipat dalam dua tahun terakhir," pungkas Hera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

×