Penjualan SUV Toyota Astra Motor (TAM) Capai 21.986 Unit di Kuartal I-2022

Kamis, 21 April 2022 | 09:45 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Penjualan SUV Toyota Astra Motor (TAM) Capai 21.986 Unit di Kuartal I-2022


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan ritel mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dari PT Toyota Astra Motor (TAM) meningkat pada kuartal I-2022.

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, total penjualan mobil SUV Toyota mencapai 21.986 unit di periode Januari-Maret 2022. Jumlah itu meningkat 27,34% dibanding penjualan di periode yang sama tahun 2021 sebesar 17.266 unit.

"Harapannya kami bisa mempertahankan pertumbuhan positif penjualan ini sejalan dengan peningkatan market nya sesuai target Gaikindo, salah satunya di SUV market," kata dia saat dihubungi oleh Kontan.co.id, Rabu (20/4).

Anton melanjutkan, jenis pilihan SUV di Toyota bisa dibilang salah satu segmen paling lengkap, mulai dari low segment di level harga Rp 200 juta dengan Raize yang 5 seater atau di atasnya dengan Rush. Lalu ada juga Fortuner yang berada di kisaran harga Rp 500 juta, bahkan hingga Land Cruiser yang harganya berada di angka Rp 2 miliar lebih.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Toyota Astra Motor (TAM) Catatkan Peningkatan Penjualan

Pilihan model SUV keluaran Toyota pun ada yang menyediakan mesin Hybrid EV seperti C-HR dan Corolla Cross di level harga Rp 500 juta. Anton menyebut, dengan banyak pilihan ini konsumen bisa menyesuaikan kebutuhannya.

"Jadi, semua produk SUV kami tersedia dengan banyak pilihan dan menjadi andalan kami," sambungnya.

Ia melanjutkan, tantangan terbesar yang dihadapi Toyota, tidak hanya di model kendaraan SUV, adalah kebutuhan marketnya cukup berkembang dan cukup spesifik sejalan dengan berbagai perkembangan kebiasaan dan kondisi. Oleh karena itu, pihaknya harus bisa menyiapkan berbagai model untuk berbagai kebutuhan.

"Ke depan kami akan terus evaluasi, tidak hanya produk tetapi layanan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan tersebut," pungkas Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru