kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Mobil Low MPV Toyota Masih Ngegas


Rabu, 24 Mei 2023 / 09:15 WIB
Penjualan Mobil Low MPV Toyota Masih Ngegas

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut tren penjualan mobil di segmen low multi purpose vehicle (MPV) cukup positif sepanjang 2023 berjalan. Di segmen ini, Toyota mengusung model Avanza dan Veloz.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hingga April 2023, penjualan ritel segmen low MPV Toyota lewat Avanza dan Veloz telah mencapai 27.928 unit atau tumbuh 7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang berada di kisaran 26.000 unit. 

Kinerja low MPV Toyota sebenarnya agak menurun pada April lalu akibat adanya libur lebaran. 

Toyota menilai, kompetisi di pasar low MPV cukup ketat namun hal ini justru bisa berdampak positif bagi para konsumen. Sebab, kini banyak produsen otomotif yang bersaing secara sehat dalam menghadirkan beragam inovasi di segmen low MPV demi memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Baca Juga: DFSK dan Seres Raih Hasil Positif Selama PEVS 2023

Secara ritel, saat ini pangsa pasar Avanza dan Veloz kurang lebih sekitar 43%, sehingga menunjukkan bahwa kedua model low MPV tersebut tampil sebagai kendaraan yang terkenal dan sangat erat dengan keluarga Indonesia. 

"Kami apresiasi loyalitas konsumen Indonesia terhadap opsi-opsi solusi mobilitas yang Toyota hadirkan," ujar Anton, Selasa (23/5).

Toyota jelas bakal berusaha meningkatkan penjualan dan mempertahankan pangsa pasarnya di segmen low MPV. Toyota akan terus memantau perkembangan permintaan pasar low MPV di Indonesia. 

Dengan begitu, pabrikan asal Jepang ini bisa melakukan improvisasi yang tidak hanya sebatas produk, fitur, dan teknologi, melainkan juga layanannya.

Baca Juga: Honda Resmikan Jaringan Dealer Pertama di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

Anton juga menyebut, saat memasuki semester kedua nanti, Toyota memiliki beberapa produk maupun program baru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Tanah Air. 

"Pastinya banyak hak menarik yang akan dihadirkan Toyota di sisa tahun ini," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×