kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengujung Tahun 2022, Ikea Surabaya Segera Diresmikan


Selasa, 06 Desember 2022 / 07:15 WIB
Pengujung Tahun 2022, Ikea Surabaya Segera Diresmikan

Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola jaringan ritel Guardian dan Ikea, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melakukan ekspansi gerai untuk memaksimalkan kinerjanya di tahun ini. Selama 2022, HERO menargetkan membuka dua gerai Ikea baru.

Setelah Ikea Mal Taman Anggrek resmi dibuka pada April lalu, HERO akan segera meresmikan gerai Ikea pertama di Surabaya di akhir tahun 2022 ini. Sehingga secara total Ikea akan memiliki tujuh gerai sampai tutup tahun nanti.  

Presiden Direktur Hero Supermarket Ingemar Patrik Lindvall memaparkan, penambahan gerai Ikea sejalan dengan tujuan perusahaan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap produk peralatan rumah tangga yang terjangkau namun tetap berkualitas.

"Ini adalah upaya untuk mendukung peningkatan kehidupan sehari-hari pelanggan dengan menggabungkan fungsi, kualitas, desain dan nilai, yang ditopang oleh komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan," papar Ingemar, dalam Paparan Publik Virtual, Senin (5/12).

Baca Juga: Perbaiki Kinerja, Hero Supermarket (HERO) Lakukan Sejumlah Pembaruan Gerai

Meski tak menyebut angkanya secara detail, dia mengatakan bahwa Ikea berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan selama tahun 2022. Capaian yang ditorehkan Ikea dinilai menjadi salah satu penopang perbaikan kinerja HERO di tahun ini.

Untuk diketahui, HERO mencatat perbaikan kinerja pendapatan selama sembilan bulan 2022. Pendapatan perseroan melesat 30,6%, dari sebelumnya Rp 2,47 triliun per kuartal III-2021, menjadi Rp 3,23 triliun di kuartal ketiga tahun ini.

Pertumbuhan pendapatan bersih sejalan juga dengan penurunan kerugian perseroan hingga kuartal III-2022. HERO sempat mencatatkan rugi periode berjalan sebesar Rp 747,43 miliar per September 2021. Kini, angkanya berhasil ditekan menjadi hanya Rp 85,41 miliar.

Ketika ditanya rencana ekspansi gerai Ikea di tahun depan, Ingemar bilang bahwa saat ini HERO masih fokus kepada rencana pembukaan gerai Ikea di Surabaya. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih detail terkait rencana pengembangan jaringan Ikea di tahun depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×