kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penggunaan suntikan penguat COVID-19 di AS dapat diperluas, tidak hanya bagi lansia


Senin, 20 September 2021 / 21:00 WIB
Penggunaan suntikan penguat COVID-19 di AS dapat diperluas, tidak hanya bagi lansia

Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pejabat tinggi kesehatan di Amerika Serikat mengatakan persetujuan yang lebih luas dari suntikan penguat COVID-19 dalam beberapa minggu lagi, setelah panel penasihat ahli Food and Drug Administration (FDA) minggu ini merekomendasikan suntikan ketiga untuk segmen populasi terbatas.

Direktur National Institutes of Health mengatakan keputusan panel FDA pada hari Jumat untuk membatasi suntikan Pfizer COVID-19 booster untuk orang Amerika berusia 65 dan lebih tua serta mereka yang berisiko tinggi penyakit parah adalah langkah awal.

Dalam sebuah wawancara di Fox News Sunday, Dr Francis Collins memperkirakan persetujuan yang lebih luas untuk kebanyakan orang Amerika dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Melihat Pola Gelombang Kasus Covid-19 Sejumlah Negara Dibandingkan Dengan Indonesia

Collins mengatakan rekomendasi panel itu benar berdasarkan "snapshot" data yang tersedia tentang efektivitas rejimen dua suntikan Pfizer dari waktu ke waktu. Namun dia mengatakan data real-time dari AS dan Israel terus menunjukkan kemanjuran yang berkurang di antara lebih banyak kelompok orang yang perlu segera ditangani.

"Saya pikir akan ada keputusan dalam beberapa minggu mendatang untuk memperpanjang booster di luar daftar yang mereka setujui pada hari Jumat," kata Collins, yang juga muncul di program Face the Nation CBS pada hari Minggu.

Beberapa negara kaya, termasuk AS dan Inggris, sedang mempertimbangkan suntikan penguat virus corona di tengah lonjakan kasus baru-baru ini yang terkait dengan varian Delta yang sangat menular.

Tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bulan ini menyerukan moratorium suntikan booster di tengah kekhawatiran tentang pasokan vaksin ke negara-negara miskin, di mana jutaan orang belum menerima suntikan pertama mereka.

Selanjutnya: Efek samping vaksin Covid-19 merek Janssen dari Belanda, apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×