kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengelola jaringan Indomaret berharap lebaran tahun ini dapat mengerek penjualan


Selasa, 06 April 2021 / 10:45 WIB
Pengelola jaringan Indomaret berharap lebaran tahun ini dapat mengerek penjualan

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomarco Prismatama, pengelola jaringan Indomaret berharap momentum Lebaran tahun ini dapat mengerek penjualan Perseroan.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director Indomarco Prismatama mengungkapkan, penjualan retail selama masa pandemi mengalami penurunan. Salah satunya disebabkan karena mobilitas berkurang, pembatasan jam operational dan daya beli masyarakat yang menurun.

"Momentum Lebaran ini pasti diharapkan oleh semua pengusaha retail dapat berkontribusi pada sales. Penjualan retail selama masa pandemi mengalami penurunan salah satunya mobilitas berkurang, pembatasan jam operasional dan daya beli yang menurun," jelas Wiwiek kepada Kontan, Senin (5/4).

Ia sendiri tidak mempertajam lagi berapa besar penurunan yang terjadi dan berapa perkiraan kenaikan penjualan yang terjadi pada momen ramadan dan lebaran pada kondisi normal.

Baca Juga: Jelang puasa, simak rekomendasi analis untuk saham sektor konsumer berikut ini

Wiwiek menjelaskan, Indomaret saat ini berekspansi dengan membangun gerai berformat offline dan online, yang bertajuk Klik Indomaret. Ia menyatakan, inisiatif tersebut dibuat agar masyarakat bisa berbelanja dimana saja.

"Pada saat pandemi seperti ini, kami memberikan alternatif belanja untuk kebutuhan lebaran. Bisa saja tanpa mudik, pelanggan dapat mengirimkan bingkisan untuk keluarga di kampung halaman. Kami berharap kondisi pandemi berangsur pulih dan mobilitas masyarakat dapat memasuki era baru, yakni belanja bisa dimana saja," sambungnya.

Ia menambahkan, dengan Klik Indomaret sebagai alternatif berbelanja di mana saja, pihaknya dapat mengoptimalkan pencapaian di masa lebaran dan ramadan. "Kami tetap mencoba menawarkan alternatif belanja dimana saja via Klik Indomaret dan berharap dapat mengoptimalkan capaian," tutupnya.

Selanjutnya: KINO prediksi penjualan bisa naik 10%-20% saat Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

×